Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Pantai Watu Pecah

Travel bandara juanda ke malang - Pernah mendengar nama Pantai Watu Pecah di Malang Selatan? Atau barangkali nama lainnya, yaitu Pantai Batu Belah? Anda jangan heran, sebab dua sebutan tersebut untuk satu pantai yang sama-sama indahnya.

Pantai ini adalah salah satu objek wisata yang termasuk masih perawan. Karena masih asing di telinga, maka pantai ini jarang terjamah oleh kaki pengunjung. Tak heran andai pantai yang sedang di pesisir sebelah selatan Kabupaten Malang ini masih sepi. Namun demikian, bukan berarti Pantai Watu Pecah membosankan.


Sebagaimana pantai sebelah selatan Malang lainnya, pantai ini tak bakal mengecewakan pengunjung yang jauh-jauh datang. Keindahan batu karang yang menjulang tinggi tak jauh dari bibir pantai ini tampak sungguh menawan. Pemandangan ini paling cocok untuk mereka yang kegemaran berfoto ria memanfaatkan laut lepas sebagai latar belakang. Terlebih, air laut yang bersih dengan ombak yang tidak terlampau besar pasti menjadi pesona tersendiri untuk pelancong. Rasanya kaki tak hendak berhenti terus menjejak pasir putihnya, seraya sesekali bermain buih yang menerpa onggokan pasir tersebut.

Sejatinya, Pantai Watu Pecah ini masuk dalam distrik konservasi Sendang Biru. Meski lokasinya berdampingan dengan Pantai Sendang Biru yang lebih dulu punya nama dalam jajaran pantai tersohor di Malang, tetapi pantai ini masih terbilang sepi pengunjung. Pertama mungkin sebab memang tempatnya yang lumayan tersembunyi dengan akses yang lumayan sulit.

Jika tertarik mendatangi pantai ini, batu pecah ini kita tinggal mencarter jasa pembimbing wisata (tour guide) yang akan mengindikasikan jalan menuju tempat pantai tersebut. Pantai ini ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Bagi mencapai tempat pantai, Anda mesti melalui bukit yang terjal, dan jalan menanjak nan licin. Anda dianjurkan menyewa jasa pembimbing sebagai penunjuk arah.

Untuk dapat masuk ke pantai ini, Anda perlu membeli tiket sebesar 6.000 rupiah. Bagi jasa pembimbing sendiri seringkali dikenakan biaya 100 ribu per satu satu pembimbing (maksimal 10 orang).

No comments:

Post a Comment

Scroll to top