Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Pantai Lenggoksono

Travel bandara juanda ke malang - Perlahan tapi tentu Malang menjadi salah satu tujuan wisata Pantai nasional. Ini disebabkan Kabupaten Malang memang memiliki banyak Pantai yang keindahannya tak kalah dari Pantai-Pantai tersohor lainnya. Satu persatu Pantai di Malang menjadi pembicaraan dan ramai dikunjungi semua wisatawan. Salah satunya ialah Pantai Lenggoksono. Pantai yang bertempat di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo ini mempunyai ombak yang unik perhatian peselancar lokal sampai luar negeri. Jika anda memiliki kegemaran olah raga berselancar, ada baiknya anda akan menyesal andai tidak mencoba ombak Pantai Lenggoksono. 

Harga Tiket Masuk Pantai Lenggoksono
Untuk dapat menikmati keindahan alam di Pantai Lenggoksono anda tidak perlu merogoh kocek yang mahal sebab harga tiket masuknya hanya sebesar Rp.5000. Nanti kamu pun harus membayar tarif parkir sebesar Rp.5000 rupiah. Tidak mahal, bukan?.


Rute Menuju Lokasi Pantai Lenggoksono
Pantai ini bertempat di di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika dari pusat kota Malang, anda harus menempuh jarak selama 60 kilometer guna mencapai area Pantai Lenggoksono. Kira-kira masa perjalanan yang mesti ditempuh ialah 2 kilometer dengan sepeda motor dan 3 hingga 4 jam dengan mobil. Dari kota Malang anda harus pergi ke Kecamatan Dampit terlebih dahulu yang berjarak 1,5 jam perjalanan. Lalu dari Dampit, pergi ke arah Selatan mengarah ke Kecamatan Tirtoyudo. Lalu ambillah jalur ke Pantai Sipelot. Dari sini anda akan merasakan pemandangan kebun kopi dan cengkeh di desa-desa yang dilewati. Setibanya di persimpangan, ambillah jalur mengarah ke Lenggoksono. Sebagai catatan, rute mengarah ke Pantai Lenggoksono minim papan petunjuk, jadi anda harus berinisiatif guna bertanya untuk penduduk supaya tidak tersesat di perjalanan. 



Di samping minim papan petunjuk, jalanan mengarah ke Pantai Lenggoksono pun minim lampu jalan dan warung. Jadi usahakan guna tidak mengerjakan perjalanan di malam hari. Jalan yang akan dilewati ke area Pantai Lenggoksono tidak begitu lebar namun dapat dilalui mobil. Selain al tersebut di kanan kiri jalan ada jurang yang lumayan tinggi. Walaupun begitu, pemandangan selama melalui jalannan sempit dan berjurang ini lumayan indah. Sangat dianjurkan untuk kamu supaya mengendarai kendaraan dengan hati-hati, terlebih lagi ada sejumlah bagian jalan yang sempit. Pastikan kondisi jasmani kamu dan kendaraan kamu berada dalam suasana fit saat melewati rute ini. Dibutuhkan fokus dan stamina yang lumayan untuk melalui rute ini. Agar perjalanan anda lebih irit dan praktis, kami sarankan untuk memakai kendaraan pribadi. Kamu tidak akan mengejar satu kendaraan umum juga di jalan. Memang kamu dapat menggunakan jasa ojek dari Dampit, namun sudah tentu harganya paling mahal bahkan bila dikomparasikan dengan naik kendaraan pribadi.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top