Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Pantai Jonggring Saloko

Travel bandara juanda ke malang - Akses ke pantai jonggring saloko ini memang agak sedikit sulit,diperlukan fisik yang fit dan situasi kendaraan yang prima, sebab melewati situasi jalan makadam tidak cukup lebih selama 5km untuk dapat sampai disana. Rekomendasi sekali untuk anda yang hobby wisata alam & suka kendala yang memacu adrenalin, Jonggring Saloko Menunggumu!

Lokasi Pantai Jonggring Saloko sedang di Alamat Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sejarah nama pantai jonggring saloko berasal dari kayangan (semacam tempat semua dewa) dalam sebuah kisah pewayangan, yang adalah tempat lokasi tinggal Batara Narada. Namun Jonggring Saloko pun nama dari suatu kawah di Mahameru (Gunung Semeru). Tapi kali ini yang akan dibicarakan bukan tersebut melainkan suatu Destinasi wisata pantai di Malang Selatan yang mempunyai ombak eksotis. Berikut Informasi Rute jalan menuju tempat pantai jonggring saloko, Harga tiket masuk teranyar dan Aktivitas yang dapat dilakukan :

➥ Dari pusat kota Malang silahkan ambil arah Kepanjen - Karangkates lurus ikuti jalan ini, nanti terdapat pertigaan beloklah ke kiri mengarah ke Donomulyo. Setelah melalui pasar Donomulyo, lurus saja mengarah ke desa Mentaraman. Setibanya di pertigaan tugu Semar, beloklah ke kanan ikuti jalan setibanya diperempatan JLS, lurus saja. Setelah melalui pemakaman tua, jalan pulang menjadi makadam dan akan mengarungi hutan sejauh tidak cukup lebih 5 km.

➥ Lokasi Pantai Jonggring Saloko : Dusun Gondangtowo, Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65167

Jika anda masih bingung, admin sarankan guna bertanya untuk warga selama didaerah Mentaraman. sebab penduduk bakal memberi petunjuk. Jika hendak lebih simple silahkan pakai Smartphone Anda guna mengakses GPS.

Menggunakan kendaraan roda 2 disarankan, roda 4 juga dapat tapi tidak boleh memakai mobil yang terlampau ceper supaya bagian bawah mobilnya tidak terbentur bebatuan dijalan makadam yang terdapat disana.
Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Jonggring Saloko
Apakah cuma dapat bermain pasir+air dan merasakan ombak dipantai ini? pastinya tidak. Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan disana,inilah :

Mancing
Karena pantai ini jarang dikunjungi manusia, pastinya habitat ikan disana paling subur. jadi kamu tidak boleh lupa membawa peralatan pancing dari lokasi tinggal biar dapat mancing mania.

Camping
Jarang sekali pantai dimalang yang dapat untuk bermalam (camping), namun di Jonggring Saloko kamu dapat berkemah bareng nawak seperjuangan, datang kesini rame" tentu lebih asyik. malam disana kamu dapat menyalakan api unggun sambil memanggang ikan hasil memancing. dan paginya kamu dapat menikmati sunrise di pantai jonggring saloko.

Hammock
Tentu kegiatan ini dapat kamu lakukan, tidak sedikit pepohonon berdampingan disana. Jadi batang pohon dapat kamu memanfaatkan guna memasang perlengkapan Hammock guna berbaring sambil merasakan keindahan pantai jonggring saloka.


Selfi Sepuasnya!
Ombak yang datang mendekati bibir pantai paling besar, nah disinilah momen estetis yang dapat kamu bikin selfi. Jadi tidak boleh lupa membawa kamera yang sangat baik. sayang sekali andai kamu tidak mengabadikan momen tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Jonggring Saloko Terbaru
Untuk dapat menikmati seharian penuh, bahkan hendak bermalam disana. Kamu lumayan mengeluarkan ongkos parkir yang murah meriah dan telah termasuk HTM :
Roda 2 adepeS rotoM Rp 5.000
Roda 4 liboM Rp 10.000

Fasilitas di Pantai Jonggring Saloko Malang
Mushola
Area Parkir Luas
Kamar Mandi (Toilet umum)
Warung Makanan/Minuman (jika yang jual tidak tutup), ambil aman saja dianjurkan membawa bekal dari rumah, atau paling tidak melakukan pembelian makanan/minuman ketika diperjalanan mengarah ke pantai jonggring saloka.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top