Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Pantai Bantol

travel juanda malang - Pembaca yang bijaksana yang berencana liburan, pastinya Anda setuju bahwa wisata pantai sungguh menyenangkan. Kalau setuju, datanglah ke Malang Selatan.

Pilih di antara dari banyak Pantai di Malang atau langsung mengarah ke ke Pantai Bantol di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai Bantol ialah salah satu pantai tersembunyi di Kabupaten Malang yang berarti sesaat Anda dapat merasa bahwa pantai ini kepunyaan sendiri. Sebuah pantai kecil yang molek melewati gugusan karang, air yang jernih, sedangkan tetap asri tanpa adanya kotoran atau sampah di sekitaran pantainya.


Ini ialah pantai teluk yang memiliki gelombang laut tidak terlampau besar. Hanya saja gelombang bisa pulang menjadi bahaya disaat musim pasang, dimana ombak menyapu pantai dengan derasnya. Saat-saat surut, pantai ini tampak cantik, gugusan karang tampak menawan saat pantulan air yang bening terkena sinar matahari.

Di samping panorama alam pantai, Pantai Bantul pun sebagai obyek wisata religi. Ada karang Pesanggrahan menjorok ke tengah laut yang tidak jarang dikunjungi semua peziarah untuk sekian banyak  keperluan, khususnya untuk menyepi. Pesanggrahan ini berbentuk semi permanen, berlantai semen dengan tangga yang tercipta dari batu kapur.

Aktivitas di Pantai Bantol
Satu kegiatan yang unik dari pantai ini ialah keberadaan pelbagai jenis udang lobster. Jika Pembaca ialah salah satu peminat udang, pantai ini benar- benar bakal menyibukkan Anda.

Berbagai jenis lobster dapat ditemukan disini, mulai dari lobster warna, lobster kembang dan pun lobster macan yang harganya terbilang sangat mahal, berkisar 80-110 ribu rupiah perkilo.

Pantai Bantol ialah salah satu pantai Malang yang dilindungi oleh hijaunya hutan mangrove. Ini berarti Anda mesti memperlebar penjelajahan dan segera meluncur ke telaga air payau yang memang khas dengan hutan mangrove. Tentu menyenangkan merasakan suasana mendinginkan di sekitartelaga tersebut.

Jangan melulu berhenti disitu. Masuklah ke hutan jati, jelajahi dan kagumi desain artistiknya gua-gua batu kapur disana. Hanya butuh diketahui pegununan kapur yang terdapat di Malang Selatan ialah salah satu sebaran karst terbaik di Pulau Jawa, kaya bakal kandungan geologis dan keindahan goa.
Jangan tak sempat untuk berangjangsana ke karang Pesanggrahan, karena disinilah spot terbaik untuk menyaksikan betapa cantiknya pantai ini.

Di lokasi inilah pengunjung dapat memandang laut lepas dan batas-batas garis pantai dari ufuk timur sampai kearah matahari tenggelam. Pada bulan- bulan tertentu, sunset Pantai Bantol terlihat paling menawan dari karang tersebut.

Tiket & Fasilitas Pantai Bantol
Sebagai di antara pantai yang baru dan masih perawan, Pantai Bantol belum didukung kemudahan yang memadai. Hanya ada sejumlah warung penjaja makanan dan minuman serta lokasi parkir yang luas.

Menginap di pantai ini ialah ide yang bagus sebab disinilah lokasi terbaik untuk merasakan keindahan matahari tenggelam. Hanya saja belum terdapat penginapan, jadi satu- satunya cara ialah berkemah dengan menegakkan tenda. Tentu saja mesti dipersiapkan dulu segala sesuatu yang menjadi keperluan Anda.

Satu urusan yang patut disayangkan dari pantai ini ialah akses jalan yang tidak bagus. Namun sebulan yang kemudian ada kabar mengenai perbaikan jalannya dan sempat diblokir untuk sejumlah waktu.

Harga Tiket Masuk Pantai Bantol : Pengunjung bakal dikenakan ongkos masuk sebesar Rp 5.000 untuk dapat menikmati pantai ini. Selain tersebut ada juga ongkos parkir sebesar Rp 5.000.

Rute & Maps Pantai Bantol
Rute perjalanan ke pantai ini sebetulnya mudah, melulu akses jalan saat mendekati pantai saja yang tidak cukup bagus. Pantai ini berada satu jalur dengan rute ke Pantai Ngliyep.

Jika dari Kota Malang, lanjutkan perjalanan kita ke selatan mengarah ke ke Kepanjen hingga wilayah Pagak. Ketika hingga di perempatan Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, belok ke selatan. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan menjebol hutan tidak cukup lebih 10 km.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top