Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Pantai Bangsong

Travel bandara juanda ke malang - Keindahan Pantai Bangsong. Apa trip-er sema telah punya rencana bakal ngetrip kemana untuk menghabisakan long weekend kali ini? Jangan kuatir andai trip-er masih bingung guna mencari tempat ngetripnya sebab kami punya banyak rekomendasi tempat wisata. kami tambah lagi referensi lokasi wisata dari Malang yang yakni Pantai Bangsong, yang mana Pantai Bangsong ini masih segaris dengan Pantai Teluk Asmara, Pantai Gatra, Pantai Tiga Warna. Ok deh langsung saja ya kita kupas wisata Pantai Bangsong. 


Pantai Bangsong berada di Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi Pantai Bangsong ialah sekitar 50 meter dari Pantai Teluk Asmara yang trip-er semua dapat tempuh dengan jalan kaki. Rute untuk mengarah ke Pantai Bangsong ialah ada dua rute yang bisa trip-er pilih, yakni rute Malang-Bantur atau Malang-Sumbermanjing Wetan. Bagi rute Malang-Bantur, jarak yang mesti ditempuh lebih jauh, namun jalur yang dilewati lebih mulus. Sementara, rute Malang-Sumbermanjing mempunyai jarak tempuh yang lebih dekat tetapi dengan situasi jalan yang bergelombang dan berlubang. Jika memilih rute Malang-Bantur, dari Kota Malang, trip-er dapat mengikuti penunjuk jalan ke arah Kepanjen atau Gondanglegi.


 Sesampainya di Gondanglegi, ikuti lagi penunjuk jalan mengarah ke Bantur. Setelah itu, ikuti penunjuk jalan mengarah ke Pantai Balekambang. Bila sudah sampai di perempatan Jalur Lintas Selatan yang mengarah ke Pantai Balekambang, belok kiri ke arah Pantai Goa Cina, dan sesudah sekitar 20 menit perjalanan, trip-er akan melihat pintu masuk Pantai Teluk Asmoro yang berada di kanan jalan. Bagi rute melewati Sumbermanjing Wetan, dari Kota Malang, ikuti pentnjuk arah jalan mengarah ke arah Turen. Sesampainya di Turen, ikuti tuntunan arah mengarah ke Pantai Sendang Biru sampai sampai di persimpangan mengarah ke Sendang Biru dan Goa Cina, kemudian pilihlah jalan mengarah ke Goa Cina. Setelah selama 15 menit perjalanan, kita akan mengejar pintu gerbang Pantai Teluk Asmoro yang pun adalah pintu masuk mengarah ke Pantai Bangsong. Satu hal yang mesti trip-er perhatikan, dari jalur ini, tempat pantainya berada sebelum Panta Goa Cina.


Sama dengan Pantai Teluk Asmoro, pantainya yang baru diresmikan menciptakan belum banyak orang yang mengetahui eksistensi pantai ini. Walaupun demikian, soal keindahan pantai ini, tak kalah estetis dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Kabupaten Malang. Lokasinya yang berada di suatu teluk menciptakan ombak di pantai ini lumayan tenang, sampai pantainya sangat sesuai untuk dijadikan sebagai lokasi berenang berenang. Di samping berenang, Pantai Bangsong pun menyediakan sejumlah spot potret yang menarik, yang sangat recommended ialah berfoto di spot padang ilalang. 

Jika mengharapkan hasil potret yang maksimal, usahakan trip-er datang ke Pantai Bangsong sekitar musim hujan, sebab ketika musim kemarau, padang ilalangnya tak begitu luas dan beberapa mengering. Pantai yang dimulai dan dikelola langsung oleh Perhutani ini sangat sesuai dijadikan sebagai lokasi berkemah, sebab mempunyai lahan datar yang luas. Namun, bila punya minat berkemah di pantai ini, trip-er mesti menyiapkan perlengkapan sendiri, karena belum tersedia lokasi penyewaan alat-alat camping di dekat pantai. Di samping itu, Anda pun harus menyiapkan bekal yang cukup.

Gimana trip-er, tertarik untuk menguras long weekend kali ini dengan ngetrip ke Pantai Bangsong? Mari ngetrip ke Malang dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top