Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Rute Menuju Lokasi Pantai Sendiki

Manisa Travel - Pantai ini tepatnya sedang di Desa Tambakrejo di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Di desa Tambakrejo, terdapat dua Pantai sekaligus yang dapat dikunjungi, yakni Pantai Sendiki dan Tamban. Jarak kedua Pantai ini selama 2 kilometer. Jika hendak pergi ke area Pantai Sendiki ari kota Malang, anda harus menempuh jarak selama 68 kilometer dengan lama perjalanan 2 hingga 3 jam. Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi sebab di wilayah ini belum terdapat angkutan umum. Dari kota Malang anda harus pergi mengarah ke Pakishaji dan lantas lanjut ke Kepanjen dan lantas Gondanglegi. 

Nah dari sini anda mestilanjut ke Turen dan akhirnya hingga di Sumbermanjing Wetan. Di wilayah ini anda sudah dapat mengikuti jalan mengarah ke Pantai Tamban yang ada di wilayah Tambakrejo. Ketika hingga di jalan yang menuju Pantai Tamban, anda akan bertemu jalanan yang menurun sampai sampai di suatu pertigaan. Di pertigaan ini belok lah ke kiri dan tak lama kemudian anda akan menyaksikan sebuah pos kamling tercipta dari bamboo. Di pos itu belok lah ke kanan. Nah, dari pos kamling ini yang dapat masuk hanyalah sepeda motor sebab jalan yang sempit. Kamu dapat menitipkan mobil dilokasi tinggal penduduk. Disarankan untuk paling berhati-hati di jalan yang sempit ini sebab kondisi jalan yang rusak, licin dan pun berlumpurbila hujan. Setelah berlangsung sepanjang 3 kilometer, anda hingga di Pantai Sendiki.



Berikut sejumlah objek wisata yang akan memberikan keseruan untuk para pengunjung:

1. Menikmati daya tarik Pantai yang Asri
Karena ada di pesisir Selatan Jawa, ombak yang terdapat di Pantai inilumayan besar sampai-sampai kurang sesuai dijadikan lokasi berenang walaupun punya air yang jernih. Walaupun tidak dapat berenang, anda masih dapat bermain air di ambang Pantai. Di samping itu, di sekeliling Pantai pun ada hutan lebat yang menciptakan Pantai ini tidak terlampau panas dan semakin menciptakan kamu kerasan berlama-lama.

2. Pasir Putih yang sesuai Menjadi Tempat Berjemur
Karena akses yang relatif sulit, Pantai ini agak sepi pengunjung. Ketika berangjangsana ke Pantai yang sepi ini tentu anda akan merasa sedang di Pantai pribadi. Di samping itu, Pantai ini mempunyai pasir Pantai yang berwarna putih. Di sejumlah bagian Pantai pun ada bebatuan yang menjadikan Pantai ini semakin cantik. Pantai yang sepi dan Pasir Pantai yang Putih sangat sesuai menjadi lokasi berjemur.

3. Mempelajari Mitos Menarik Pantai Sendiki
Konon Pantai Sendiki ditemukan oleh empat orang sahabat. Mereka saling berbagi lahan dengan menancapkan patok kayu sebagai penanda. Mbah Singo Lelono menjadi orang terakhir yang menancapkan patok. Karena bingung, ia bertanya untuk 3 orang temannya yang beda “Punyaku Seng Ndi Iki?” Cerita itu disinggung menjadi asal usul nama Sendiki. Di sebelah kiri Pantai kamu dapat menemukan sebuah santap yang mempunyai tulisan “Singo Lelono” yang membuat kisah ini semakin menarik.

4. Berkemah di Pantai Sendiki
Karena sepi pengunjung, pasti Pantai ini sangat sesuai dijadikan lokasi berkemah. Ada tidak sedikit titik yang berada lumayan jauh dari bibir Pantai yang dapat dijadikan lokasi berkemah. Kamu dapat menyewa tenda di tempat dengan harga Rp.75.000 untuk suatu tenda berkapasitas 4hingga 5 orang. Jika membawa tenda sendiri, kamu melulu dikenakan ongkos Rp.20.000 untuk ongkos buka tenda.

5. Homestay
Jika anda tidak suka berkemah tapi hendak menikmati keindahan Pantai Sendiki lebih lama lagi, ada sejumlah rumah warga yang meluangkan jasa homestay. Tentunya dengan bermukim di rumah warga setempat akan meningkatkan pengalaman yang susah untuk dilupakan.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top