Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Objek Wisata di Pantai Licin

Manisa Travel - Berikut sejumlah objek wisata yang dapat anda nikmati di Pantai Licin Malang:

1. Kondisi Alam yang Licin
Pantai ini dinamakan dengan Pantai Licin bukan sebab sembarang hal. In idisebabkan dahulu kala kondisi area Pantai ini memang licin. Banyak lumut yang tumbuh di pepohonan dan bebatuan di dekat kawasan Pantai. Inilah yang menyebabkan wilayah sekitar Pantai menjadi licin dan dinamakan dengan Dusun Licin.

2. Pasir Berwarna Hitam
Namun, situasi yang licin ini bukan satu-satunya karakteristik Pantai ini. Pantai Licin terkenal dengan pasirnya yang berwarna hitam. Pasir hitam ini adalah pasir putih yang terjadi karena erupsi Gunung Semeru pada tahun 1960. Muntahan lahar menciptakan pasir putih Pantai Licin yang tidak kalah putihnya dari Pantai di malang lainnya menjadi hitam. Kemudian karakteristik ini menciptakan Pantai Licin menemukan gelar Pantai Mutiara Hitam.

3. Karang yang indah
Di samping pasir hitam yang memanjang sampai Lumajang ini, pasir Pantai Licin pun dianugerahi dengan koral di pasirnya. Di samping itu, di area ini pun ada karang yang kokoh. Tentu ini bakal menyajikan pemandangan yang menarik dan indah untuk para pengunjung.


4. Hasil Laut yang Kaya
Tidak sampai di situ,Pantai Licin memiliki berbagai ikan laut contoh dorang, lemuru, kerapu dan kakap yang dapat dijadikan olahan sarden. Karena menjadi di antara sumber pendapatan masyarakat sekitar, tidak banyak ditemukan semua pemancing di dekat kawasan Pantai.

5. Berkemah
Setelah melewati medan yang menantang tersebut, semua keletihan itu dapat diobati dengan merasakan pemandangan Pantai Licin yang menarik dan indah. Tentu tidak lumayan jika menghabiskan waktu sehari saja di Pantai ini. Bagi itu, di antara pilihan terbaik ialah berkemah. Berikut tips guna berkemah di Pantai Licin.

Karena di area Pantai ini tidak menyediakan penginapan, maka anda harus membawa tenda sendiri supaya lebih nyaman.

Di samping tidak terdapat penginapan, di sini pun tidak terdapat warung yang memasarkan makanan. Jadi bawalah bekal yang banyak,khususnya air putih.
Jangan harap terdapat penerang jalan di Pantai Licin. Kamu mestiberdikari dan membawa lampu penerang dari lokasi tinggal jika hendak berkemah di sini.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top