Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Berwisata Ke Pantai Watu Leter Malang

Travel juanda malang - Terletak di Kabupaten Malang, tepatnya di Dusun Rowotrate, Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Lokasi Pantai ini berdampingan dengan Pantai Goa Cina, bahkan bila masuk ke pantai watu leter kamu harus memarkirkan kendaraan kamu di Pantai Goa Cina dan berlangsung sekitar 100 meter ke pantai watu leter.

Asal Usul Nama Pantai
Asal – usul nama Pantai Watu Leter dipungut dari di antara tebing di pantai ini yang ujungnya tampak lebih datar. dalam bahasa jawa dinamakan “Leter”. Tebing yang terlihat datar tersebut pun terlihat lebih menonjol diantara tebing lainnya yang terdapat di pantai tersebut, sehingga beberapa orang pun menyebutnya dengan nama Pantai Ngleter.

Meskipun pantai ini berdampingan dengan Pantai Goa Cina, tetapi pantai ini tampak lebih sepi pengunjung daripada Pantai Goa Cina maupun Pantai Sendang Biru. Hal ini barangkali dikarenakan akses jalan mengarah ke pantai ini masih belum diacuhkan oleh pemerintah.


Namun, untuk traveler yang senang mengembara ke lokasi wisata yang anti mainstream seringkali tidak begitu memperdulikan bagus tidaknya akses jalan mengarah ke ke lokasi, yang terpenting untuk mereka empiris baru menjelajahi lokasi – lokasi wisata dengan menyenangkan.

Jika menyaksikan pesona keindahannya, pantai ini sangatlah nyaman untuk merasakan waktu jalan-jalan. Pasalnya, landscape pantai ini seperti empang besar yang dikelilingi dengan pepohonan dan bukit serta lingkungannya yang bersih dari sampah otomatis sekitar beraktivitas di pantai ini akan menciptakan siapapun untuk berlama – lama di pantai ini. Selain hal itu karena pantai ini sedang di Malang, pastinya angin pantai yang terdapat di pantai ini tidaklah panas. Justru sejuknya udara Malang menjadikan panasnya terik matahari tak terlampau menyengat kulit.

Kawasan Pelepasan Penyu Abu Abu
Karena keadaan pantainya yang masih sepi dari pengunjung, pantai inijuga terpilih sebagai area pelepasan penyu abu – abu serta menjadi area pelestarian ekowisata. Jika upaya pelestarian penyu berhasil, kedepannya wisatawan dapat menyaksikan dari dekat kehidupan penyu – penyu tersebutketika momen bertelur.

Pasir putih di pantai ini paling memungkinkan untuk mengerjakan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Pantai ini mempunyai karakter batu karang yang ada di sepanjang pantai. artinya, andai ke pantai ini wisatawan dapat melakukan kegiatan apasaja kecuali berenang. Ombaknya yang kencang khas ombak pantai Malang Selatan sejumlah kali pantai ini telah menelan korban jiwa. jadi mesti berhati-hati ketika berwisata disini dan tetap mesti mengkhususkan keselamatan.

Lokasi Pantai Watu Leter
Secara administratif Pantai Watu Leter terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Sedangkan perjalanan mengarah ke Pantai Watu Leter tidak lah sulit. Jaraknya yang melulu 60 km dari kota Malang dapat ditempuh dengan waktu 2 jam saja. Bahkan perjalanan tidak bakal terasa melelahkan sebab selama di perjalanan mengarah ke Pantai Watu Leter bakal terlihat pemandangan di kanan kiri terhampar indahnya hijau pepohonan dan hutan dengan udaranya yang menyegarkan.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top