Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Berwisata Ke Pantai Tiga Warna

Travel bandara juanda ke malang - Indonesia memiliki banyak Wisata yang pantas untuk dikunjungi, mulai dari Wisata Budaya, Wisata Kuliner, sampai Wisata alam. Salah satu wisata alam yang familiar di Indonesia ialah Wisata Pantai. Mungkin Pantai yang familiar di Indonesia terletak di Bali atau Lombok. Tapi siapa sangka bila di Pulau Jawa pun terdapat wilayah dengan potensi Wisata Pantai yang paling besar, yakni Malang.

Karena berdampingan dengan Pesisir Selatan Pulau Jawa, Malang memiliki banyak  macam Pantai. Contohnya Pantai Tiga Warna yang lumayan terkenal. Dibuka pada tahun 2014, Pantai Tiga Warna telah mulai menjadi Wisata familiar dan kesayangan para Wisatawan. Ini tidak lepas dari keanehan Pantai ini. Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna mempunyai 3 warna air yang berlainan sesuai dengan kedalamannya.

Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna telah dikelola dengan baik dan kamu harus melakukan pembelian tiket masuk terlebih dahulu bila hendak masuk dan merasakan keindahan alamnya. Tidak butuh dana yang banyak, kamu hanya perlu mmembayar sebesar Rp.5000 saja guna satu orang. Untuk tarif guide, kamu harus membayar sebesar Rp.100.000 per 10 orang selama 34 jam. Jadi bila datang sendirian, kamu akan dimasukkan ke kumpulan gerombolan lainnya.

Inilah Informasi Sementara Tentang Coban Kedung Sengingi

Nah, uniknya lagi, semua wisatawan yang datang diberi batas jumlahnya. Jika kuota wisatawannya telah penuh, otomatis kamu harus menunggu sampai kelompok yang telah ada di tempat kembali terlebih dahulu. Ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan Pantai. Jadi kebayang dong alangkah bersihnya Pantai yang satu ini.


Sedikit tips, dianjurkan untuk membawa bekal sendiri sebab tidak terdapat warung di Pantai ini. Tidak boleh sekali-kali melemparkan sampah sembarangan karena kamu akan dikenakan denda.

Rute Menuju Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna bertempat di Desa Tambak Rejo, tepatnya di distrik konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang Jawa Timur. Bagi yang masuk ke area Pantai ini mesti seizin Clungup Mangrove Coservation, sebab Pantai ini terletak di dalam distrik konservasi. 

Untuk mengarah ke ke Pantai Tiga Warna, kamu harus melewati rute ke Pantai Goa Cina. Rute ini adalah rute yang sangat sering dipakai wisatawan. Dari kota Malang, ambil jalan ke arah Gadang, kemudian ke Turen. Kemudian ikuti jalan yang mengarah ke ke Pantai Sendang Biru. Setelah kira-kira 2 jam, kamu akan menyaksikan persimpangan ke dua Pantai, Goa Cina dan Sendang Biru.

Ambil jalan ke Pantai Goa Cina, lantas ikuti jalan yang lurus sampai 2 kilometer hingga di suatu persimpangan. Kemudian belok kiri ke Tempat Pelelangan Ikan atau TPI. Nantinya kamu akan menginjak perkampungan Warna dan di sini ambillah jalan ke Clungup Mangrove Conservation, sebelum bank BRI.
Jadi guna sampai ke Pantai Tiga Warna, patokannya ialah anda mesti lewat Pantai Clungup dan Clungup Mangrove Conservation. Nah, di wilayah Clungup Mangrove Conservation ini kamu sudah dapat melihat pintu masuk ke area Pantai Tiga Warna. Dari wilayah konservasi ini, jalannya agak sempit yang hanya dapat dilalui oleh sepeda motor. Mobil mesti diparkir terlebih dahulu di lokasi parkir 1 kilometer sebelum Manrove Conservation dan kamu akan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top