Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Sumber Wendit Malang


Travel Juanda Malang - Wisata pemandian Sumber Wendit Lanang yang terletak di Dusun Wendit Utara, Desa Mangliawan, Pakis, secara resmi dimulai mulai kemarin. Pemandian yang telah dipercantik Pemkab Malang ini, ditandai dengan pawaikebiasaan Tirta Wiwaha dan dialog budaya.
Kirab kebiasaan tersebut memungut start di Wendit Water Park lantas menuju Pemandian Wendit Lanang. Jarak antara kedua lokasi tersebut tidak cukup lebih sejauh satu kilometer. Masyarakat sekitar pun sangat hendak sekali menyaksikan kirab kebiasaan tersebut.

Kegiatan itu, disupport langsung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, meski situasi perbaikan atau permak pemandian itu, belum sepehuhnya rampung. Beberapa titik masihdilaksanakan pembangunan serta meningkatkan wahana.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara SH, MSi mengatakan, eksistensi pemandian Wendit Lanang ini menjadi tanggungjawab pihaknya guna mengembangkan serta mempromosikannya.

Dia menjelaskan, urusan ini selaras dengan di antara dari tiga poin prioritas pembangunan Pemkab Malang dalam urusan pengembangan pariwisata. Apalagi pada tahun ini konsentrasi pengembangan wisata terletak di Malang Utara dan Malang Timur.

Hal tersebut untuk mendukung sejumlah program pembangunan nasional di dua distrik ini, yaitu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, Badan Otorita Pariwisata (BOP) Bromo, Tengger Semeru dan Jalan Tol Malang-Pandaan (Mapan).

“Tentunya eksistensi pemandian Wendit Lanang ini masuk distrik tiga program pembangunan tersebut,” kata mantan Kepala Dispora Kabupaten Malang ini. Dia mendorong desa guna mengembangkan potensi pariwisata di wilayahnya masing-masing.

Terutama wisata yang dikelola berbasis masyarakat dan guna kemakmuran masyarakat setiap desa. Bisa juga disusun Badan Usaha Desa atau Kelompok Sadar Wisata yang mempunyai tujuan selaras dalam mengelola serta mengembangkan pariwisata.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top