Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata ke Sumber Maron


Manisa Travel - Weekend waktunya piknik bareng keluarga atau teman. Ingin berfoya-foya tanpa fobia merogoh kocek terlampau dalam, Sumber Maron dapat menjadi opsi tepat.

Sumber Maron ialah wisata alam yang bertempat di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Wisata ini adalahperpaduan antara hamparan sawah yang hijau, sungai jernih, empang sumber air alami, air terjun dengan elevasi sedang. Primadonanya ialah sungai beriak yangdapat digunakan guna river tubbing.

Menuju lokasi wisata Sumber Maron lumayan mudah. Dari Kota Malang, tinggal menuju Kepanjen. Kemudian lanjutkan perjalanan kita ke arah Kecamatan Gondanglegi.

Tidak perlu cemas tersesat, karena tidak sedikit penunjuk arah mengarah ke wisata Sumber Maron. Lokasinya sedang di tengah perkampungan penduduk. Hanya perlu menunaikan Rp 3 ribu saja guna masuk ke lokasi wisata Sumber Maron.

Parkir kendaraan kita di lokasi tidak jauh dari sana. Perlu berlangsung menuruni tangga untuk sejumlah waktu. Namun tidak boleh khawatir sebab sepanjang jalan dapat menikmati hamparan sawah yang asri, empang renang berwarna bening dengan ragam ikan warna-warni.

Ikuti saja jalannya, kita akan mengejar jembatan kecil yang menghubungkan dengan air terjun ikonik di Sumber Maron. Tidak terlampau tinggi, pun tidak terlalu deras. Debet airnya berkurang saat musim kemarau laksana sekarang.

Nah, andai sudah hingga di air terjun berarti tak lama lagi hingga di venue guna river tubbing. Cukup mencarter ban dalam berukuran besar ekuivalen Rp 5 ribu, kita sudah dapat menyusuri sungai beriak sepanjang selama satu kilometer.

Batu-batu yang menciptakan arus menjadi beriak, menciptakan perjalanan tubbing wisatawan semakin seru. Tak tidak banyak pengunjung yang berteriak sebab terombang-ambing arus. Belum lagi saat ban dalam yang ditumpangi menabrak batu.

Sepanjang rute river tubbing, Anda dapat menikmati pemandangan sawah dan air yang segar. Jangan fobia kelaparan sebab terdapat tidak sedikit warung yang dapat memanjakan perut.

Namun andai Anda memilih tubbing di musim kemarau, debet air berkurang dan arus tidak terlalu besar. Bagi semua penyuka tantangan, lebih baik ke Sumber Maron saat musim hujan dengan arus lebih kencang dan debet lumayan tinggi.

Anak-anak di bawah umur tujuh tahun tidak dianjurkan untuk river tubbing tanpa pendampingan orang tua. Walaupun venue ini lumayan aman sebab air tak terlalu dalam.

Bagi pengunjung yang membawa anak kecil dapat menikmati bermain air di wilayah dekat air terjun. Atau di empang tak berarus dengan tidak sedikit ikan.

Warga Kota Malang, Kristina menyatakan kerap menguras weekend bareng dengan family di Sumber Maron. Biasanya, dia datang bareng dengan anak, suami dan sejumlah sepupu. "Perjalanan menyenangkan. Lewat sawah-sawah, adem. Murah lagi," katanya.

Kristina sangat menyenangi river tubbing menyusuri sungai. Budget yang dikeluarkan tidak tidak sedikit namun dapat tetap senang. "Seru, gelombangnya lumayan menciptakan ban saya terbalik," tuturnya.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top