Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata ke Coban Kethak Malang

Manisa Travel - Batu berbentuk kepala singa yang menerbitkan deras dan kencangnya air tejun setinggi 15 meter, seolah meningkat gagah dengan suaranya yang memecah kesunyian hutan belantara.

Alamat Desa Pait, Kasembon, Kab. Malang, Jawa Timur - Indonesia.  Jam Buka 08.00 – 16.00 WIB.
Tiket Rp. 5.000,-.

Coban Kethak adalah tempat wisata yang bertempat di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Nama ‘kethak’ sendiri sebenarnya dipungut karena memang dahulu lokasi ini ialah kawasan perbukitan lokasi tinggal kera kera. Bagi menjangkaunya juga tidaklah sulit, Dolaners melulu perlu melalui rute jalur Batu – Kediri. Dari arah kota wisata Batu, Dolaners terus mengarah ke ke barat melalui 2 kecamatan yakni Pujon dan Ngantang.

Tak akan kendala mencari Coban Kethak sebab lokasinya berada persisi di pinggir jalan umum yang dilewati bus kota. Dari lokasi parkir yang berada agak menjorok di samping jalan raya, trek mengarah ke air terjun dapat ditempuh tidak cukup lebih 3 menit dengan berlangsung kaki. Meskipun agak jauh dikomparasikan tempat wisata di Malang lainnya, sensasi air terjun atau coban disini menyerahkan pemandangan menarik tak terlupakan.

Dengan haya menunaikan tiket masuk ekuivalen Rp. 5.000,- , sekitar berada di area wisata alam Coban Kethak, Dolaners bakal disuguhi pemandangan alam yang sungguh mempesona. Coban Kethak berada pada aliran Sungai Lanang yang mengalir ke arah Kediri – Jombang. Air terjun yang memiliki elevasi sekitar 15 meter ini menyuguhkan keindahan panorama alam yang paling menawan.

 Uniknya, bebatuan di bawah siraman air terjun ini seperti mencerminkan kepala seekor singa yang gagah. Hal ini lah yang menjadikan Coban Kethak ini jua dinamakan sebagai Coban Singo Edan. Disini Dolaners juga dapat memuaskan hobby fotografi. Sengaja di atur sedemikian rupa indah supaya terlihat menarik, wisata alam air terjun Coban Kethak menghadirkan yang tak dihadirkan di lokasi lain. Fasilitas umum untuk setiap pengunjung pun sudah tersedia, laksana lahan parkir yang luas, pos pantau, gazebo, ruang bilas, kamar mandi yang bersih.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top