Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Coban Gintung Malang

Travel Bandara Juanda ke Malang - Sudahkah kita mempunyai rencana liburan di akhir pekan? Jika belum, tak terdapat salahnya berangjangsana ke Coban Gintung, lokasi wisata yang sedang naik daun di Malang.

Coban Gintung ialah salah satu air terjun yang terletak di Malang Selatan, tepatnya di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Kira-kira jarak dari pusat Kota Malang sejauh 75 kilometer. Andabisa menempuh jalur dari Kota Malang – Kecamatan Turen – Kecamatan Dampit – Kecamatan Ampelgading. Akses dapat dilewati menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

Nama Gintung sendiri berasal dari nama pohon yang ada disekitar coban, itulah sebabnya penduduk sekitar menamai air terjun ini dengan Coban Gintung atau Air Terjun Gintung.

Pengunjung tidak melulu disuguhkan pemandangan estetis dan kesegaran air terjun, di sini pun terdapat suatu goa mempunyai nama Goa Gintung. Jaraknya kira-kira 50 meter dari air terjun. Namun, pengunjung tidakdapat langsung menginjak goa purba ini. Harus terdapat izin terlebih dahulu dari juru kunci atau pengelola coban.


Di sebelah kiri Goa Gintung ada air terjun beda yang dapat dinikmati dari atas jembatan. Artinya terdapat dua air terjun yang dapat dinikmati di lokasi ini. Air terjun yang lain mempunyai nama Coban Nagan Gintung.

Untuk memasuki tempat Coban Gintung pengunjung melulu membayar ongkos parkir. Tarif parkir sepeda motor ialah Rp5.000, mobil Rp10.000,tersebut sudah tergolong tiket masuk tempat wisata Coban Gintung

No comments:

Post a Comment

Scroll to top