Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Coban Cinde

Travel Bandara Juanda ke Malang - Wanawisata Coban Cinde memiliki  dua air terjun sekaligus. Air terjun kesatu  mengalir di sisi tebing setinggi tidak cukup  lebih dari 50 meter dengan debit udara yang tidak terlampau  besar. Air terjun saja, yang dinamakan  dengan Coban Cinde ini  sendiri, memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter. Coban ini berasal dari aliran sungai yang memiliki  debit udara besar. Air terjun itu  jatuh di ujung belokan sungai yang mengalir tak jauh dari air terjun kesatu  . Uniknya, Coban Cinde ini tersembunyi dan benar-benar tersembunyi di balik rindangnya pepohonan dandijepit  oleh dinding sungai yang sempit.

Untuk dapat dipercaya, nama Cinde dipungut  dari format  air terjun yang laksana  cinde atau syal yang berkibar. Aliran air sungai dari atas ke bawah yang menyusun  air terjun ini paling bawah  deras. Besarnya debit udara dutambah hempasan angin menciptakan  coban ini seakan berkibar-kibar seperti  syal yang tertiup angin. Meskipun melulu  berdiri tanpa dilewati coban, tubuh Anda akan  basah kuyup diambil oleh  air terjun.

Suasana sunyi yang alami akan menciptakan  Anda kerasan  berlama-lama di lokasi  ini. More kesejukan yang menciptakan  kita malah melupakan penat sebab  teriknya mentari di kota. Tentu saja keadaan  ini paling  cocok untuk  mereka yang pergi  menyendiri guna  damai.


Coban Cinde sedang di  Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Dari Kota Malang jaraknya selama  27 km ke arah timur. Letaknya Yang lumayan  terpencil creates  objek Wisata Penyanyi Masih Belum TIDAK Sedikit  dikunjungi wisatawan. Di samping  kondisinya yang paling bawah  alami, coban ini memiliki pesona  khusus untuk  mereka yang menyenangi  petualangan. Sebab, untuk merasakan  pesona coban ini Anda me  stilebih dulu menaklukkan medan yang menantang.
Jalan menuju ke  Coban Cinde bisa  berangkat dengan angkutan umum atau kendaraan pribadi, roda empat maupun dua. Jika naik kendaraan pribadi, silakan naik ke  Kecamatan Tumpang. Dari situ, lanjutkan perjalanan menuju  Desa Benjor. Jika memakai  angkutan umum, dari Terminal Arjosari Anda dapat  naik angkutan pedesaan jurusan Tumpang-Arjosari (TA). Sampai Tumpang, silakan melanjutkan perjalanan dengan naik Colt menuju ke  Desa Benjor yang dipindahkan selama  7 km dari Tumpang.

Jarak Coban Cinde dari Desa Benjor masih selama  3 km. Bagi mencapainya, ada  dua jalur yaitu  dengan menyusuri sungai dan jalan setapak. Jalan setapak yang berhasil  lakukan benar-benar masih rimbun oleh tumbuhan. Anda pun  akan melalui  ladang cabai, kubis dan lain-lain. Setelah melalui  jalan mendatar, ganti  lanjut yang me  sti kita  taklukkan ini  jalan yang lumayan  curam. Di sisi kiri ada  lereng lumayan  curam dengan kemiringan selama 45 derajat, sementara  di samping kanan ada  semak-semak yang berduri lumayan  tajam. Selanjutnya, Anda me  sti menuruni lereng curam dari batas hutan pinus. Di sini Anda saya  sti tambahan  hati-hati guna  turun meminta  tidak terpeleset ke bawah semak-semak.

Perjalanan selanjutnya, Anda me  mulai menyusuri  sungai yang sarat bebatuan sejauh  satu kilometer. Selama perjalanan ini, Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa, mulai dari lebatnya hutan, burung kicau, sampai  air sungai yang bening  dan dingin. Tebing setinggi puluhan meter yang berada di  sisi kanan dan kiri sungai pun  sangat menakjubkan. Pada satu tidak  sungai, Anda me  sti memanjat  salah satu sisi tebing, sebab ada jeram setinggi kira-kira enam meter yang menghadang. Setelah melanjutkan perjalanan dengan melawan arus sungai, Anda akan  sampai di tempat  coban.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top