Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Coban Ciblungan

Travel Juanda Malang - Coban Ciblungan, suatu air terjun eksotis yang menghadirkan panorama keindahan alam luar biasa, guyuran airnya yang berpadu dengan keheningan alam yang masih perawan, dapat menentramkan hati penikmatnya.

Coban Ciblungan, barangkali sebagian dari Dolaners masing asing dengan nama tersebut. Coban Ciblungan sendiri ialah sebuah wisata air tejun yangterdapat di area Malang Raya. Air terjun yang belum tidak sedikit diketahui oleh khalayak ramai ini bertempat di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Untuk mengarah ke ke lokasi, akses jalannya terbilang lumayan baik dan mudah, yaitu Dolaners dapat langsung mengarah ke ke arah Turen dan lantas dilanjutkan mengarah ke Dampit, kemudian ke Tirtoyudo terus sampai Ampelgading dan terakhir kearah Purwoharjo ( arah PLTA Ampelgading ). 


Lokasinya terletak di perbatasan antara Kota Malang dengan Kota Lumajang. Tepatnya sedang di sebelah kanan jalan sebelum gapura perbatasan. Sebelum hingga di Air Terjun Coban Ciblungan ini ada papan petunjuk, jadi Dolaners tak perlucemas tersesat. Setelah hingga di parkiran Air Terjun Coban Ciblungan ini, perjalanan dilanjutkan dengan berlangsung kaki yang tak jauh,melulu sekitar 50 meter saja. Air Terjun Coban Ciblungan ini memang tidakterlampau tinggi tetapi tetap mempunyai pemandangan yang aduhai.

Selain merasakan wisata alam air terjun yang indah, di obejk wisata alam Coban Ciblungan ini, Dolaners juga dapat menikmati segarnya air dengan bereneng. Airnya yang jernih memang selalu sukses mengajak siapa saja mencemplungkan diri ke dalamnya. Jangan khawatir, guna yang tidak dapat bereneng, empang (cekungan) air yang terdapat di bawah Coban Ciblungan ini terbilang lumayan dangkal, sehingga dapat Dolaners pakai untuk berendam atau sebatas bermain air. 

Mumpung masih termasuk sepi, tidak boleh lewatkan guna hunting potret dengan latar background keindahan Coban Ciblungan yang mempesona. Dan kabar gembiranya lagi, untuk merasakan keindahan alam tersebut, Dolaners tak butuh mengeluarkan ongkos alias gratis.

Kuliner
Bagi Dolaners yang hendak berlibur ke wisata alam Coban Ciblungan tidak perlu cemas dan repot membawa bekal dari rumah sebab di area wisata ini terdapat sejumlah penjual makanan laksana bakso yang dijajakan di gerobak motor. Soal harga, Dolaners tidak butuh khawatir sebab harga yang ditawarkan pun paling terjangkau.

Akomodasi
Biaya Tiket Masuk Coban Ciblungan : Rp. 3.000,-
Biaya Parkir : Rp. 5.000,-

Kegiatan
Selain merasakan wisata alam air terjun yang indah, di obejk wisata alam Coban Ciblungan ini, Dolaners juga dapat menikmati segarnya air dengan bereneng. Airnya yang jernih memang selalu sukses mengajak siapa saja mencemplungkan diri ke dalamnya. Jangan khawatir, guna yang tidak dapat bereneng, empang (cekungan) air yang terdapat di bawah Coban Ciblungan ini terbilang lumayan dangkal, sehingga dapat Dolaners pakai untuk berendam atau sebatas bermain air. Mumpung masih termasuk sepi, tidak boleh lewatkan guna hunting potret dengan latar background keindahan air terjun Coban Ciblungan yang mempesona.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top