Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Mengenal Pasar Songgoti Malang

Pasar Songgoriti – Pernah jalan-jalan ke Kota Malang? Pernah mampir ke Kota Batu? andai belum pernah mempir ke kota apel ini, lebih baik tidak boleh mengaku pernah ke Malang dah. Kota Batu yang disebut pun sebagai Swiss-nya Jawa Timur memiliki berbagai tempat wisata canggih yang sayang guna dilewatkan.

Ingin wisata alam? Ada, justeru kota ini lokasinya wisata alam
Ingin wisata modern? Lengkap banget, inginkan yang laksana apa pun ada
Ingin menginap dengan ongkos murah? Cari aja villa kamaran, mulai dari 125ribu permalam.

Ingin melakukan pembelian barang oleh-oleh khas Kota Batu? Nah langsung aja ke Pasar Wisata Songgoriti!

Ok anda akan kupas satu persatu secara singkat ya. Berbicara tentang wisata alam, Kota Batu adalahtempat yang paling unik untuk di kunjungi,sejumlah wisata alam yang ditawarkan oleh kota di elevasi 700-1100 meter diatas permukaan laut ini ialah wisata air panas Cangar, air terjun Coban Rondo yang familiar dengan taman labirin-nya dan lokasi untuk kemah serta bukit klemuk dengan daya tarik panorama yang estetis diatas bukit, sambil menyaksikan wisatawan dan semua atlet untuk pelajaran terbangbareng paralayang favorit mereka.

Untuk wisata canggih bagaimana? apa saja lokasi wisata canggih yang terdapat di Kota Batu? Heem bila untuk hal yang satu ini, Kota Batu memang tempatnya, nama-nama laksana Jawa Timur Park (Jatimpark 1 dan 2), Museum Satwa, Batu Secret Zoo, BNS (Batu Night Spectacular), Museum Angkut Movie Star, dan yang terbaru ialah Museum Tubuh yang berada dalam satu komplek dengan Jatimpark 1.

Untuk hal menginap, tidak butuh dipermasalahkan. Terkadang orang bingung guna menginap dimana saat sudah kemalaman dijalan. Nah andai harga hotel dirasa lumayan mahal, beda halnya dengan villa. Di Kota Batu tidak sedikit sekali lokasi tinggal peristirahatan laksana homestay, guesthouse dan villa kamaran yang dapat disewa melulu semalam saja. Biayanya juga lumayan murah, mulai dari 125 ribu sampai 300 ribu perkamar/malam pun ada.

Selanjutnya anda masuk untuk tema inti kali ini, yakni Pasar Wisata Songgoriti. Kalau ke Kota Batu tanpa melakukan pembelian oleh-oleh, rasanya laksana ada yang kurang, sebab oleh-oleh adalah hal mesti yang mesti dibawa sesudah bepergian terbit kota guna berlibur. Nah di Batu terdapat satu area penjual oleh-oleh yang paling terkenal, namanyaialah Pasar Wisata Songgoriti.

Konsep yang ditawarkan oleh pasar ini nyaris serupa dengan Pasar Seni Sukowati yang terdapat di Bali, tetapi disini kita tidak akan dapat nawar “sesadis” yang terdapat di Pasar Sukowati. Jika disana barang yang ditawarkan dapat ditawar berakhir hingga 60% lebih, di Pasar Songgoriti ini malah Anda jarang mengejar barang yang dapat ditawar sampai 60%,sebab memang pasar ini telah terkenal sebagai pasar murah.

Selain familiar dengan dagangan yang murah, Pasar Songgoriti pun terkenal dengan sekian banyak  macam produk yang ditawarkan, tidakmelulu menjual buah dan sayuran yang adalahasli oleh-oleh khas Batu, disini pun tersedia sekian banyak  macam oleh-oleh laksana souvenir,perangkat dapur, baju, dan hewan-hewan lucu laksana hamster dan kelinci.

Pasar ini menjadi jujukan semua wisatawan yang ingin melakukan pembelian barang buah tangan, bertolak belakang dengan psar tradisional yang terkesan kumuh, jorok dan berbau, di Pasar Songgoriti kita tidak akanmendatangi hal laksana itu. Konsep pasar tradisional masih dijaga pasar ini semenjak dari jaman berdirinya. Anda dapat tawar menawar harga sesuka harti, tetapi ada sejumlah barang yang tidak dapat ditawar,laksana camilan (dengan melulu 10 ribu saja dapat mendapatkan 4 item, pilih-pilih sesukanya).

No comments:

Post a Comment

Scroll to top