Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Sumber Sirah Malang

 Manisa Travel - Panas? Gerah? Pengen Liburan? Coba saja berkunjung ke Sumber Sirah,lokasi wisata teranyar Kota Malang yang bisa buat ilang gerah! Iya, dengan datang ke Sumber Sirah yang bertempat di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang ini dapat kembali menyegarkan pikiran, menghilangkan penat dari rutinitas yang kadang membosankan.

Mungkin tidak sedikit yang belum tahu atau bahkan baru dengar eksistensi salah satu wisata teranyar di Malang ini. Sebenarnya nggak heran bila ada tidak sedikit tempat wisata canggih dan asik guna fotografi Instagram di Malang. Karena Malang ini ialah salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki tidak sedikit tempat wisata yang instagram-able.

Sumber Sirah sendiri ialah sebuah wisata air teranyar yang sedang ada di Malang Selatan. Daya tarik utama dari area wisata Sumber Sirah sendiri ialah kolam atau wisata pemandian air tawar yang menawarkan kesegaran dan kejernihan airnya. Seperti di Umbul Ponggok atau Umbul Manten yang terdapat di Klaten, kalian dapat berenang disini.

Lagi-lagi, social media Instagram lah yang dapat membuat lokasi wisata teranyar di Malang ini menjadi lumayan dikenal oleh netizen. Dan trafik ke Tempat wisata Sumber sirah ini sepertinya pun ikut meningkat, sesudah mulai tidak sedikit yang tahu keberadaannya.

Lokasi wisata di Malang Selatan ini lumayan menarik untuk kegiatan berenang, usahakan berhati-hati bila kalian hendak berenang disini. Karena kedalamannya dapat mencapai selama 1,5 Meter. Akan riskan jika terdapat dari kalian yang nggak mahir berenang, namun nekat bermain air di Sumber Sirah.

Di samping itu, bikin kalian yang dapat berenang, tidak boleh melompat saat berenang disini. Selain sebab berbahaya, kalian dapat membuat air menjadi keruh nantinya. Berenang dan nikmati saja keindahan lokasi wisata ini dengan bijaksana. Karena kedepannya masih ada tidak sedikit teman-teman beda yang hendak menikmatinya juga.

Nikmati keindahan air bening di Sumber Sirah, tergolong pemandangan bawah airnya. Memang bukan terumbu karang estetis layaknya di lautan yangdapat kalian lihat disini. Namun dengan airnya yang jernih, di dasar sumber air ini ada tidak sedikit tanaman kecil sejenis ganggang yang berwarna hijau. Tumbuhan tadi tumbuh diantara pasir hitam halus, batu-bebatuan kecil, menyeluruh dengan ikan yang pun ada disini.

Keberadaan tumbuhan ganggang disini pun membuat masing-masing pengunjung mesti berhati-hati saat berenang. Tumbuhan tadi lumayan rapuh dan gampang patah. Kalau telah parah, dapat bisa menciptakan air di Sumber Sirah menjadi keruh, dan pastinya tidak cukup nyaman guna berenang lagi bukan?

Sebaiknya kalian berenang dengan mencarter ban dengan tarif sewaekuivalen IDR 2000-5000, supaya sensasi berenang disini kian menyenangkan. Kenakan pun baju renang yang nyaman, supaya lebih aman dan nyaman saat berenang. Namun butuh diingat, belum terdapat ruang ganti baju disini ya.

Cara Menuju Sumber Sirah Itu Mudah!

Untuk ke tempat Sumber Sirah, kalian dapat menuju kesana denganmenggunakan sepada motor atau mobil. Jika membawa mobil, kalian masih perlu berlangsung kaki untuk menjangkau Sumber Sirah dari lokasi parki mobil.


Memang lokasi parkir mobil ini tidak berada dekat dengan area mata air, soalnya guna turun ke lokasi, jalannya agak sempit. Tetapi tenang saja, jalan setapak menuju area mata air lumayan nyaman dilewati denganberlangsung kaki. Karena jalan yang ada telah diberi paving block.

Jika kalian hendak libuan ke Sumber Sirah, usahakan memakai kendaraan pribadi. Tidak terdapat kendaraan umum dengan rute mengarah ke tempat wisata teranyar Malang ini. Atau, kalian dapat menyewa sepeda motor dari Malang. Dari arah malang, kalian dapat berkendara mengarah ke ke arah bululawang setelah tersebut kalian dapat menuju arah pabrik gula krebet dengan memungut arah lurus. Dari sana nanti kalian akan mendatangi pabrik pioneer.

Pastikan setelah sejumlah saat melalui pabrik pioneer kalian menenggok sebelah kanan jalan, terdapat dua pertigaan yang bakal kalian lalui. Pertigaan kesatu, lewati saja dan setelahnya lagi ialah pertigaan ke dua. Nah pada pertigaan kedua ini kalian dapat berbelok ke kanan Memasuki gerbang kecil, Wisata Sumber Sirah tak Jauh dari situ.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top