Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Omah Kayu Batu Malang

Omah Kayu Batu Malang yang terletak di lereng gunung Banyak atau masyarakat setempat juga  menyebutnya bukit bintang ini kini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang berkunjung ke kota Batu. Awalnya, wilayah ini familiar sebagai lokasi untuk merasakan olah raga ekstrim Paralayang, tetapi setelah Omah Kayu mulai viral di media sosial dan sejumlah stasiun televisi nasional pun mengulasnya, kini bukit bintang malah lebih dikenal dengan objek wisata Omah Kayunya.

Sesuai namanya, Omah Kayu ini mengangkat konsep penginapan yang tercipta dari kayu yang didirikan di atas pohon pinus yang tumbuh di lereng bukit gunung Banyak. kita tidak perlu cemas dengan kualitas dan kekuatan konstruksi lokasi tinggal kayu ini sebab kayu yang digunakannya pun ialah kayu Eukaliptus, Kasuarina dan Pinus yang terkenal paling keras dan kuat.

Di samping dapat merasakan indahnya kota Batu Malang dari elevasi 1.340 meter di atas permukaan laut, berselfie ria bareng teman dekat dan family dengan latar yang estetis dan eksotis, kita pun dapat merasakan segar dan sejuknya udara di hutan pinus lereng gunung Banyak ini. Namun anda baru dapat berfoto di teras atau balkon lokasi tinggal pohon andai sedang tidak dipakai untuk menginap tamu ya.. Nah, untuk Anda yang tertarik berwisata ke lokasi ini, inilah sejumlah informasi alamat atau lokasi, rute mengarah ke Omah Kayu, harga tiket masuk, harga sewa penginapan dan bagaimana teknik untuk pemesanan atau reservasi (booking) serta kemudahan yang terdapat di Omah Kayu.

Alamat penginapan Omah Kayu terletak di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65337. Jalan mengarah ke tempat menanjak dan berkelok seperti jalan di pegunungan. Bahkan kita pun harus berhati-hati sebab jalannya lumayan sempit dan sejumlah di antaranya masih tanah berbatu. Jadi andai Anda belum terlampau mahir menyetir, usahakan cari sopir yang telah berpengalaman.

Adapun rutenya: andai menggunakan kendaraan pribadi, maka dari kota Malang menuju ke Alun-alun kota Batu. Anda bakal melewati sejumlah tempat wisata unik lain misal Jatim Park 1 dan Museum Angkut > lantas dari bundaran alun-alun ambil jalan ke arah jalan Gajah Mada yang di depan masjid An-Nuur yang dicat hijau dan kuning > berkendaralah terus ikuti jalan itu kira-kira 8 KM, maka Anda bakal tiba di lokasi tujuan.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

1. Jam Buka
Objek wisata Omah Kayu dimulai untuk semua wisatawan dari mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 wib. Jadi untuk Anda yang hendak menikmati indahnya kemerlip kota Batu Malang dari ketinggian, maka Anda mesti menginap di Omah Kayu.

2. Harga Tiket Masuk
Sedangkan guna tiket masuk, anda harus melakukan pembelian dua jenis tiket. Yang pertama ialah tiket masuk area objek wisata gunung Banyak sebesar Rp.5.000,-/orang. Tiket ini memberikan akses untuk pengunjung untuk mendatangi objek wisata Paralayang dan Omah Kayu. Bila masuk ke lokasi wisata Omah Kayu, Anda mesti melakukan pembelian tiket lagi ekuivalen Rp.5.000,-/orang. Setiap pengunjung akan diberi waktu selama 10 menit guna masuk sebab menggunakan sistem antrian dan hanya diberi batas antara 5-8 orang yang boleh masuk dalam satu waktu.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top