Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Museum Angkut



Travel Bandara Juanda ke Malang - Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Sudah tidak diragukan lagi bahwa kota ini memang memiliki sekian banyak konsep wisata yang beragam. Salah satu objek wisata baru yang langsung familiar di kota ini ialah Wisata Museum Angkut. Mungkin Anda telah pernah mendengar nama objek wisata ini sebab memang lokasi ini sering dijabarkan di media-media sebagai Tempat Wisata Anak di Malang yang menarik. Lebih jelasnya tentang objek wisata ini, berikut sejumlah informasinya.

Museum Angkut adalah salah satu Tempat Wisata di Jawa Timur yang sebetulnya baru dimulai sejak 9 Maret tahun 2014 lalu. Akan tetapi, kepopulerannya telah terdengar sampai ke semua pelosok Nusantara meski ini tempat wisata baru. Objek wisata ini menawarkan konsep wisata yang fresh, baru, dan unik, dimana museum ini ialah museum kesatu di Asia Tenggara yang mengangkat tema transportasi. Selain itu museum ini juga ialah museum yang besar dan menempatkannya yang luas.

Pembangunan museum Angkut ditujukan untuk tanda apresiasi bahwa dunia transportasi ketika ini memang telah berkembang pesat, baik di domestik maupun di luar negeri. Maka dari itu, tidak boleh heran jika  Anda dapat melihat banyak  koleksi kendaraan dari zaman dulu sampai zaman sekarang. Mulai dari kendaraan di domestik maupun di luar negeri. Dari yang tradisional memakai tenaga binatang hingga yang modern memakai tenaga listrik.

Wisata Museum Angkut dikelola oleh Jawa Timur Park Group adalah salah satu perusahaan developer objek wisata ternama, yakni yang menegakkan objek wisata Jawa Timur Park, Batu Secret Zoo, dan sejumlah objek wisata lainnya. Tentunya trace record perusahaan ini telah tidak diragukan lagi.

Kegiatan seru di objek wisata ini tentunya dapat membuat kita lihat secara langsung tentang perkembangan perangkat transportasi dunia. Selain itu ada lebih banyak spot potret menarik di dalamnya sebab memang objek wisata ini dikelola dengan paling baik. Ada banyak zona dengan landmark-landmark yang unik untuk berburu foto. Bahkan ada juga pasangan yang mengerjakan sesi potret pre wedding di Tempat Prewedding di Malang ini, juga menjadikannya sebagai tempat pemungutan gambar untuk video klip.

Wisata Museum Angkut dengan luas kurang lebih lebih 3,7 hektar ini dipisahkan menurut zona-zona tertentu. Dan setiap zona memiliki keanehan dan ciri khas tersendiri. Berikut penjelasannya.

       Zona Edukasi – Zona yang pertama ialah zona edukasi. Di zona ini pengunjung akan memahami sejarah pertumbuhan moda transportasi di semua dunia. Cocok guna anak-anak untuk meningkatkan wawasan mereka.
       Zona Sunda Kelapa dan Batavia – Di zona ini, pengunjung akan disuruh untuk menyaksikan Batavia di masa lalu. Selain tersebut pengunjung juga dapat melihat sejumlah alat transportasi khas nusantara di masa lalu. Di zona ini terdapat replika Pelabuhan Sunda Kelapa yang sangat serupa dengan aslinya. Pelabuhan Sunda Kelapa ini pun dilengkapi dengan beberapa  situasi masa penjajahan Belanda.
       Zona Jepang – Zona yang satu ini adalah masa penjajahan Jepang. Melainkan memang benar-benar diciptakan serupa dengan kondisi di Jepang, dimana di negara itulah pertumbuhan transportasi berasal. Terlihat dari banyaknya merk dan pabrik kendaraan yang bahkan namanya sudah paling terkenal hingga hari ini seperti Suzuki, Kawasaki, Honda, dan sebagainya.
       Zona Uni Eropa – Zona ini pun menampilkan keadaan Eropa menyeluruh dengan sejumlah wawasan tentang teknologi transportasinya. Zona ini dipecah lagi menjadi sejumlah area sebagai berikut Inggris, Jerman, Italia dan Perancis. Kesemua negara ini dianggap dapat mewakili perkembangan kemajuan transportasi skala internasional.
       Zona Hollywood – Zona ini ialah salah satu zona paling digemari wisatawan. Di zona ini pengunjung bakal melihat sekian banyak  transportasi menarik, khususnya yang terdapat di film-film hollywood. Anda bakal melihat hiasan khas hollywood menyeluruh dengan pemandangan bukit hollywood yang paling fenomenal itu. Zona-zona ini unik untuk Spot Foto di Malang.
       Zona Gangster & Broadway – Zona ini pun sama populernya dengan zona hollywood Di zona ini pengunjung dapat melihat ke dunia hamster dan broadway ala retro tahun 70-an. Suasananya diciptakan serupa dengan keadaan pada masa Al Capone.

Untuk pengunjung yang hendak berwisata ke sana, inilah rincian harga tiket masuknya, yaitu:
       Senin sampai Kamis Rp 70.000/orang
       Jumat sampai Minggu Rp 100.000/orang
       Paket Sakti Rp 375.000/orang
       Paket Super Sakti Rp 450.000/orang
Untuk pembelian Paket Sakti dan Paket Super Sakti dapat dipakai sebagai tiket masuk mengarah ke zona Jawa Timur Park.



No comments:

Post a Comment

Scroll to top