Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Tuguh Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan adalah monumen yang telah menjadi landmark di Surabaya. Monumen pahlawan ini dibangun untuk menghormati orang Surabaya yang terbunuh dalam pertempuran besar di masa lalu.










Mengapa Tugu Pahlawan istimewa?
Tugu Pahlawan, juga dikenal sebagai Monumen Pahlawan adalah simbol utama kota, didedikasikan untuk orang-orang yang meninggal selama Pertempuran Surabaya pada tanggal 10 November 1945.

Monumen Pahlawan adalah setinggi 41,15 meter berbentuk lonjong atau lonjakan terbalik. Arc monumen berbentuk tubuh (Canalures) oleh 10 lengkungan, dan dibagi menjadi 11 bagian. Tinggi, segmen, dan menyiratkan Canalures pada 10 November 1945. Tanggal bersejarah, tidak hanya bagi warga Surabaya, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia. Koordinat: 7.245808 ° S 112.737785 ° Tugu Pahlawan Timur dibangun untuk memperingati peristiwa 10 November 1945 di Pertempuran Surabaya, di mana arek-arek Suroboyo bersama pasukan Sekutu berperang melawan Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia. Monumen Monumen Pahlawan menjadi pusat perhatian setiap 10 November untuk memperingati peristiwa tahun 1945 ketika banyak pahlawan mati dalam perang kemerdekaan.

Baca juga : Perjalanan Ke Kota Malang

Apa yang harus dijelajahi di Tugu Pahlawan?
Tugu Pahlawan berada dalam jangkauan yang mudah, yang menjadi alasan mengapa tempat ini sering dikunjungi. Berbagai tanaman dan bunga di kawasan ini menjadi daya tarik bagi masyarakat Surabaya yang ingin sejenak untuk beristirahat atau menghabiskan suasana pagi dan sore atau hanya duduk-duduk melihat bangunan yang mengingatkan orang-orang perjuangan Surabaya.
Para pengunjung bebas memasuki kawasan Tugu Pahlawan ini. Biaya masuk hanya dibebankan ketika masuk ke museum 10 November. Meluangkan waktu untuk mengunjungi Tugu Pahlawan di Surabaya membantu Anda mengenal beberapa sejarah bangsa Indonesia.
Angka penjualan

  •  “Harus mengunjungi di Surabaya”
  •  "Monumen bersejarah yang mengesankan"
  • “Tempat heroik yang bagus”
  • “Tempat legendaris di Surabaya touwn”
  • “Sejarah Surabaya”

No comments:

Post a Comment

Scroll to top