Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Objek Wisata Kebun Teh Malang


Travel Juanda Malang - Objek Wisata Agro Kebun Teh Wonosari Lawang Malang Jawa Timur di antara tempat wisata alam yang dapat kamu jadikan pilihan wisata lain selain pantai, air terjun bahkan wana wisata menarik dan edukatif. Bertempat pada lereng Gunung Arjuno di elevasi antara 950-1.250 MDPL dengan luas lokasi sekitar 1.144 hektar ini sudah menjadi kebun teh kesatu di Jawa Timur yang lantas dijadikan lokasi wisata.

Karena sebenarnya kebun teh wonosari ini ialah proyek PTPN XII yang menangani ekspansi produksi teh dan mendistribusikannya yang sudah berdiri 1910 dan memproduksi teh celup . Sehingga kamu dapat melihat langsung ketika panen teh, teknik meremajakan pohon teh, memproduksi teh dan sampai teknik penyajiannya.

Daerah yang sejuk dengan hamparan hijau kebuh teh yang sedang ranum-ranumnya membawa iklim dan udara segar ketika kamu berada disana.Kamu pun dapat mencoba sejumlah fasilitas wisata seperti flying fox, berkuda, wall climb, paint ball dan wahana seru lainnya.
Pemandangan indah bareng angin sejuk pegunungan dapat membuat anda yang sedang berkungjung betah berlama-lama di sini dan bahkan menginap di hotel yang sudah disediakan oleh pengelola kebun teh. Kamu dapat mencari penginapan yang siap menjadi lokasi beristirahat segar dan menyenangkan.
Lokasi atau Alamat Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Berlokasi di perbatasan kota kota Surabaya dan Malang atau tepatnya di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dan terletak tidak cukup lebih 30 km arah utara kota Malang, tepatnya di kaki Gunung Arjuno.
Jalan mengarah ke agro wisata Kebun Teh Wonosari Malang ini dapat ditempuh dengan kendaraan milik sendiri maupun kendaraan umum. Ini rute mengarah ke objek wisata Agrowisata Wonosari memakai kendaraan umum:
  • Kendaraan Umum: Anda dapat menggunakan angkutan umum dari kota Malang ke arah Surabaya yang akan melalui terminal Lawang > sesudah turun di terminal Lawang, naiklah angkutan yang khusus mengarah ke Wonosari. Walaupun medannya menanjak dan berkelok-kelok, tetapi jalanya sudahlumayan bagus. Jika datang bareng dengan rombongan, Anda dapat carter kendaraan yang terdapat di terminal tersebut.
  •  Kendaraan Pribadi : Cukup ikuti jalur utama Surabaya-Malang yang berada tidak cukup lebih 80km hingga ke kota lawang. Berikutnya anda carituntunan untuk berbelok kanan meuju kebuth teh wonosari. Sebaliknyaandai kamu dari arah kota malang, tinggal mengarah ke ke utara tidak cukup lebih 30km dan selanjutnya berbelok ke arah kiri mengarah ke ke lokasi.
Baca Juga: Perjalanan Ke Kota Malang

    Jam Buka:
Obyek wisata ini buka masing-masing hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.
 Harga Tiket Masuk:
Senin hingga dengan Sabtu: Rp. 8.000,-/orang
Minggu dan Libur Nasional: Rp. 12.000,-/orang

Aktivitas & Outbound di Kebun Teh Wonosari Lawang Malang
1.   Kamu dapat lihat proses pengolahan daun teh dari masa panen > penerimaan pucuk teh > proses pelayuan > proses penggilingan > fermentasi > pengeringan > sortasi > pengepakan.
2.   Tea walk dalam lokasi wisata.
3.   Fasilitas sepak bola, tennis, volley hingga jogging guna berolahraga
4.   Berenang di empang renang hangat.
5.   Melihat koleksi fauna di kebun hewan mini.
6.   Menyewa area ini guna acara preweding bahkan persepsi pernikahan yang
7.   bertema kebun.
8.   Berbelanja tumbuhan dan bunga hias.
9.   Menikmati sejumlah kendaraan wahana wisata :
  • Kereta Kelinci: Rp.5.000,-
  •      Kendaraan ATV: Rp.50.000,-
  •     Flying Fox: Rp.20.000,-
  •      Wall Climb: Rp.10.000,-
  •      Paint Ball: Rp.30.000,- sampai Rp.175.000,-
  •      Sepeda Air: Rp.15.000,-
  •      Sepeda Gunung: Rp. 15.000,-
  •      Kuda Wisata: Rp. 20.000,-
  •       Mobil Baterry: Rp. 10.000,-


FASILITAS KEBUN TEH WONOSARI LAWANG
1.      Hotel atau Penginapan
2.      Rumah Makan
3.      Toilet Umum
4.      Tempat Parkir
5.      Toko Souvenir atau Oleh-oleh
Tips Berwisata di Kebun Teh Wonosari Malang
  • Berhati-hati saat berjalan sebab jalannya sempit.
  • Gunakanlah jaket andai Anda tidak powerful dengan cuaca dingin, sebab di sini terkadang cuaca dapat menjadi paling dingin.
  • Hindari memungut waktu perjalanan pada malam hari, sebab saat malam kesannya seram dan buat jantung deg-deg an. Jalan udah dingin, gelap, sempit, berliku, jauh pun dari percabangan masuk di pasar Lawang.


No comments:

Post a Comment

Scroll to top