Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Inilah 5 Tempat Wisata di Surabaya

Indonesia terletak di Asia Tenggara. Negara ini dibersihkan oleh Pasifik dan Samudera Hindia dan merangkum lebih dari 13.600 pulau. Sifat nusantara dicirikan oleh hutan hujan tropis, gunung berapi yang megah dan laguna. Budaya yang unik, taman nasional, cagar alam, dan resor yangpaling baik dengan tidak sedikit kesempatan guna beristirahat menciptakan Indonesia menjadi lokasi yang populer untuk banyak wisatawan.
  Jakarta ialah ibu kota dan kota terbesar di Indonesia. Jakarta terletak di pantai barat laut Jawa dan dikenal sebagai kota dengan gabungan asli dari tidak sedikit bangunan dari abad 17-18, kanal-kanal dan sejumlah lingkungan 'nasional', setiap dengan gaya yang unik. Daerah beraspal dekat Taman Kota Fatah, dikelilingi oleh bangunan tua yang menghadap ke kanal, ialah salah satu pusat kota Batavia, unsur kota tua yang tidak jarang dikunjungi oleh kumpulan wisatawan yang terorganisir. Di dekatnya, semua wisatawan akan menyaksikan Museum Sejarah Jakarta di bekas Balai Kota, suatu senjata kuno sebagai simbol dari semua zaman, Museum Boneka, jembatan gantung Pasar Ayam yang didirikan pada abad ke-17, dan Museum Bahari dengan menara pengawas. Beberapa atraksi yang lebih mewah dari ibukota tergolong Sunda Kelapa, pelabuhan tua, dan kuil tertua di kota,

Daerah wisata yang sangat dikenal kedua ialah Medan Merdeka, yang dikenal sebagai Lapangan Merdeka, dengan Monumen Nasional 132 meter. Di dekatnya bisa ditemukan Museum Nasional Indonesia dengan koleksi sejarah dan etnologinya yang unik, Museum Sejarah Nasional dan Budaya Indonesia. Yang menarik ialah bangunan istana presiden yang mengesankan, Museum Maritim dan gereja Villelme. Masa kemudian kolonial dialami dalam arsitektur Gereja Portugis. Salah satu masjid keagamaan terbesar di Asia Tenggara ialah Masjid Istiqlal di Jakarta. Belanja ditawarkan di pusat perbelanjaan Mangadau yang ramai dan Glodok Bazaar. Distrik bisnis tercanggih, arsitektur seluruh gaya, kebun hewan terkenal, taman air, kompleks kebiasaan dan hiburan dan taman terbesar dan terpopuler di Jakarta, Jaya Ancol,

Yogyakarta unik perhatian wisatawan sebab kompleks istana Sultan Kraton yang besar, sebanyak museum, dan perumahan candi yang sangat estetis Lara Jonggrang di wilayah Prambanane di dekatnya. Di wilayah Surabaya, ibu kota Jawa Timur, orang akan mengejar kuil-kuil yang unik dari Kabupaten Malang dan Gunung Bromo. Di bagian unsur selatan pulau, adamisal seni Indonesia abad pertengahan, 'Kuil Seribu Buddha' yang di bina pada abad ke-8-9.

Pulau Bali ialah daerah wisata sangat maju di Indonesia. Denpasar, ibu kota dan pusat administrasi pulau, ialah kota yang paling tenang yangdiisi dengan wewangian tanaman dan udara segar yang tidak biasa. Banyak bangunan kecil arsitektur tradisional, jalan-jalan yang tenang dan nyaman, dan sinar matahari yang terus bercahaya memberi kota daya tarik khusus. Di dekatnya, terdapat bandara internasional Ngurah Rai, pusat transportasi utama di pulau itu. 'Pulau Dewata' tersebut sendiri unik wisatawan dengan pemandangannya yang murni, hutan hujan tropis dan gunung berapi yang megah, laguna biru dan hutan tropis yang rimbun. Adapun atraksi produksi ibu, seseorang dapat melafalkan kuil dan resor yang luar biasa. Bali familiar dengan sikap toleran masyarakat setempat terhadap gaya hidup orang asing, sehingga tentu menjadikan pulau inilokasi yang sempurna guna liburan yang menyenangkan.

Sumatra tidak jarang dikaitkan dengan kegiatan gunung berapi yang intens, ratusan mil dari pantai dengan pasir gelap dan puluhan telaga gunung yang masih asli. Namun, distrik ini pun dikenal sebab sejarahnya yang bergolak diperlihatkan oleh reruntuhan kuil dan istana kuno. Tempat-tempat yang paling unik termasuk resor mewah Parapat di tepi telaga vulkanik yang megah, Toba, istana kerajaan dan makam-makam di pulau Samosir, masjid, museum, suatu peternakan buaya dekat Medan, dan pusat rehabilitasi orangutan. Di bagian unsur utara Sumatra, orang akanmengejar cadangan terbesar negara itu, Gunung Leuser, di mana spesies langka badak sumatera, harimau, banteng binal dan orangutan dilestarikan.

1. Atlantis Land Kenjeran
 Atlantis Land yang berada di   area Kenjeran Park ini adalahsalah satulokasi wisata Surabaya sangat gres. Meskipun belum dimulai secara resmi, tetapi sudah dapat dikunjungi oleh kalangan umum.

Dari segi konsep, lokasi wisata Atlantis Land ini kelihatannya terinspirasi dari Universal Studio di Singapura atau Disneyland. Menarik sebagai latar guna berfoto, biarpun ketika ini pembangunannya belum sempurna.

Meski mengangkat nama ‘Atlantis’ yang erat kaitannya dengan air, theme park ini nantinya nggak hanya mengandung wahana permainan air tetapi ada pun wahana-wahana beda yang tentunya akan bikin pengunjung betah.

Rencana, Atlantis Land Kenjeran akan dimulai pertengahan tahun 2017. Saat ini, selain guna berfoto, Kamu juga dapat mampir ke sejumlah cafe yang udah beroperasi. Pas malam hari, Atlantis Land ini nampak eksotis. Ada air mancur berwarna-warni yang berpadu dengan sorot cahaya lampu, cantik!
Lokasi: Kenpark, Jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

2. Ciputra Waterpark
Tempat wisata family di Surabaya termasuk komplit dan berbagai ragam. Salah satu yang sangat tersohor ialah Ciputra Waterpark di area Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep.

Gaya arsitekturnya ala dongeng 1001 malam, wahana-nya pun berbagai ragam. Mengajak family ke sini dipastikan nggak bakal bosan. Tiket masuk Ciputra Waterpark Rp110.000 (Selasa-Jumat), Rp130.000 (Sabtu-Minggu). Ciputra Waterpark nggak beroperasi di hari Senin. Jam operasionalnya 13.00-19.00 WIB (Selasa-Jumat), 10.00-19.00 WIB (Sabtu-Minggu).

Lokasi: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep, Surabaya.

3. Surabaya North Quay
Surabaya North Quay adalahsalah satu lokasi wisata di Surabaya yang cocok untuk Kamu pencinta sunset. Terletak di lokasi pelabuhan Tanjung Perak, lokasi wisata ini pun kerap dikunjungi semua pemburu lokasi hits.

Baca Juga: Taman Persahabatan Indonesia-Korea Selatan, Surabaya

Di samping untuk menonton sunset dan foto-foto, di Surabaya North Quaypun ada spot food court. Pas banget, sesudah capek berkeliling mampir dulu icip-icip sekian banyak  kuliner khas Surabaya.

Tempat ini dapat dikunjungi dengan gratis. Kamu lumayan bayar parkir,guna motor Rp5000,- dan mobil Rp7500,-. Tempat ini dimulai setelah tengah hari, kecuali Minggu yang dimulai sejak pukul 9 pagi.

Lokasi: Perak Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya.

4. House of Sampoerna
House of Sampoerna mempunyai tampilan gaya kolonial dengan 4 pilar besarbercokol di depan gedung utama. Begitu masuk, Kamu bakal langsung disambut wewangian khas tembakau. 

Saksikan cerutu kretek diproduksi di lantai 2. Ada 400 perempuan duduk berjejer sangat tangkas memproduksi rokok. Luar biasanya, setiap wanitaitu dapat memproduksi 300 batang cerutu per jam.

Di samping galeri dan pameran seni, House of Sampoerna pun dilengkapi dengan cafe serta toko suvenir. Nggak dipungut ongkos sepeserpun guna masuk lokasi ini. Jam operasional House of Sampoerna ialah setiap hari (09.00 s.d. 22.00 WIB).
Lokasi: Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya.

5. Monumen Kapal Selam
Jangan bayangkan fasilitas-fasilitas modern nan canggih di sini. Kapal selam ini ialah KRI Pasoepati 410, produksi Uni Soviet tahun 1952. Jadul memang, tetapi KRI ini begitu berjasa dalam operasi pembebasan Irian Barat dulu.

Hal paling unik di sini merupakan: Kamu dapat mencoba periskop asli! Pengalaman menakjubkan yang hanya dapat didapat di Surabaya sebab ternyata monumen kapal selam laksana ini melulu ada 2 di dunia.

Tiket masuk museum ini ialah sebesar Rp10.000,-, telah termasuk tiket film dan dapat foto sepuasnya di dalam kapal. Tempat ini buka tiap hari pukul 08.00-22.00 WIB.
Lokasi: Jalan Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya.  

No comments:

Post a Comment

Scroll to top