Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Berwisata Ke Pujon Kidul Malang

Malang adalah salah satu kota tujuan menarik di Jawa Timur. Keindahan alam yang sejuk sebab berada di dataran tinggi tak henti-henti ditelusuri para pelancong. Banyak spot tempat yang dapat dikunjungi agar mendapatkan udara segar di Malang, salah satunya ialah Desa Wisata Pujon Kidul.
Desa yang ini berada di Kecamatan Pujon, Desa ini luasnya perkiraan sekitar 7.600 meter persegi. Dikelilingi oleh perbukitan menjadikan udara di desa ini paling sejuk. Hamparan sawah penduduk yang hijau juga dapat menenangkan mata ketika melihatnya.

Kecantikan Desa Wisata Pujon Kidul ini terwujud berkat dana desa yang mengucur tahun 2015 lalu. Dana tersebut dipakai untuk menciptakan Badan Usaha Milik Desa dan mengelola potensi pariwisata yang ada.

“Badan Usaha Milik Desa berikut yang menjadi rohnya saat kita mulai mengaktifkan masyarakat pemberdayaan dari segi sumber daya alam dan sumber daya ekonomi masyarakat.
Sejak itu, masyarakat setempat bangkit dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Kebangkitan tersebut menciptakan desa ini menjadi desa wisata yang hidup. Pertanian, peternakan, usaha rumah tangga di desa ikut menerima dampaknya. Lalu pemuda-pemuda desa yang menganggur sekarang bekerja di unit-unit wisata desa.

“Seperti halnya adanya wisata, warga dapat membuka usaha. Mulai dari permainan yang di lokasi wisata, pertokoan, bahkan terdapat yang membuka wisata berkuda,” jelasnya.

Desa ini pun menjadi sarana edukatif untuk masyarakat setempat maupun wisatawan yang berkunjung. Adapun pekerjaan seru berbau alam yang dapat dilakukan di sini ialah memetik sayur, wahana outbond, air terjun dan wisata alam lainnya. Salah satu yang terkenal juga di sini ialah pengolahan susu sapi.

Sapi-sapi di sini kualitasnya dipertahankan dengan baik sehingga dapat menghasilkan susu sapi yang bagus. Setiap pagi dan senja sapi-sapi itu diperah dan menghasilkan minimal 7 liter susu. Susu-susu tersebut lantas diantar ke koperasi setempat lalu diubah kembali di pabrik susu.

Pengunjung pun dapat merasakan kafe sawah di Desa Wisata Pujon Kidul. Selain santap atau bersantai ditemani semilir angin persawahan, mata pengunjung pun dimanjakan dengan barisan Gunung Biarawati, Anjasmoro, Arjuno, dan Kawi.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top