Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Coban Talun Malang


Travel Juanda ke Malang - Jika mendengar customized organization "Coban", maka segeralah berpikir bahwa itu adalah air terjun. Ya, Coban Talun sama dengan Coban Rondo dan coban lainnya di wilayah Malang, yang adalah Wisata Air Terjun Di Malang. Wisata Coban Talun ini dulu tidak sepupuler Coban Rondo. Namun baru ini, perkembangan fasilitas di objek wisata ini menjadikannya semakin populer. Apalagi dengan kehadiran Apache Camp yang menarik wisatawan yang suka berfoto atau chasing foto.

Coban Talun itu sendiri merupakan  air terjun dengan pemandangan alam yang sebenarnya masih sangat alami. Anda bisa mencapai air terjun itu dengan melakukan trekking dan melewati Hutan Pinus di Malang yang sangat rindang. Tentunya pemandangan yang akan dilewati saat trekking sangat menarik. Perjalanan menuju air terjun bisa ditempuh selama kurang lebih 30 menit. Sebaiknya gunakan too bad kaki yang nyaman untuk dipakai berjalan di jalan setapak, karena memang akses ke air terjun masih sangat alami dari hutan pinus itu sendiri.

Saat sampai di air terjun, Anda bisa memilih menikmati air terjun dari atas bebatuan atau dari bawah sungai. Ada dua jalur yang bisa dtempuh. Jika dari atas bebatuan, maka Anda tidak bisa menyentuh airnya dan hanya bisa menikmati dari atas. Jika mau sedikit berputar dan menurun, maka Anda akan sampai di sungai dan bisa menikmati kesegaran air yang ada. Lokasi wisata ini juga cocok untuk segala usia. Namun untuk manula, sebaiknya tidak ke air terjunnya karena butuh trekking terlebih dahulu 1 kilometer.

Charge air di Wisata Coban Talun ini tergantung dari musim yang ada. Saat musim hujan, debitnya bisa mencapai 4.000 liter per detik. Saat musim kemarau, debitnya bisa berkurang hingga hanya 1.000 liter per detik. Namun, air terjun setinggi 30 meter ini tetap akan menarik untuk dikunjungi di semua musim. Akan tetapi, berhati-hatilah saat musim hujan, karena bisa jadi berbahaya.

Lokasi Coban Talun

Coban Talun berada di kota wisata Batu, yaitu di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Lokasi wisata ini masih satu kawasan dengan Taman Selecta, sehingga akan sangat mudah menemukannya. Wisatawan yang ingin berwisata ke sana bisa memulai perjalanan dari kota Malang maupun kota Batu.

Fasilitas Coban Talun

Jika Anda berkunjung ke Wisata Coban Talun beberapa tahun yang lalu, maka mungkin fasilitas yang ada masih sangat sederhana, yaitu outdoors ground di bawah hutan pinus, can, mushola, dan air terjun. Namun jika Anda berkunjung saat ini, ada banyak fasilitas yang ada di sana. Berikut beberapa fasilitas Coban Talun.

Kebun bunga di kawasan Coban Talun ini menyimpan berbagai jenis bunga yang menarik dan juga indah. Tentunya kebun bunga ini menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Bahkan foto prewedding juga bisa dilakukan di taman bunga ini.

Wisatawan juga bisa melihat bunga sebagai edukasi mengenai jenis-jenis bunga dan warna warni bunga. Banyak wisatawan yang tertarik untuk foto dengan latar belakang bunga yang indah.

Wisata kebun bunga ini juga bisa dijadikan wisata edukasi dan Tempat Wisata Anak di Malang karena wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan sambil belajar mengenai bunga yang bisa jadi belum pernah ditemui sebelumnya.

Apache Camp adalah wahana seperti kampung Indian yang terinspirasi dari suku Apache. Apache Camp ini adalah sebuah kawasan yang bisa menawarkan pernak-pernik khas suku Indian dan rumah-rumah suku Indian.

Di antaranya ada kurang lebih 20 Apache Camp yang ukurannya kurang lebih 4 x 4 meter. Wisatawan bisa menyewanya untuk keperluan penginapan. Tentunya dengan kapasitas tertentu dan harga tertentu.

Anda bisa menginap di Apache Camp ini. Namun tetap bawa jaket yang tebal karena saat malam, pastinya suasana di sana sangat dingin dan bisa jadi fasilitas di sana tidak cukup memberikan kehangatan.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top