Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Coban Tengah, Air Terjun Di Malang Yang Indah

Travel Bandara Juanda ke Malang - Air terjun yang satu ini diberi nama Coban Tengah sebab memang tempatnya berada salah satu Coban Rondo dan Coban Manten. Memang, letak ketiga air terjun ini nggak terlampau jauh. Jarak antara Coban Tengah, Coban Rondo dan Coban Manten ini melulu berkisar 4 – 5 km. Jadi bila menuju ke Coban Tengah, sekalian coba berangjangsana ke air terjun lainnya ya!

Air terjun yang canggih ini tempatnya berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Tentunya masih berada satu desa dengan Coban Rondo juga. Jadi andai kalian hendak liburan ke Air Terjun Coban Tengah, kalian bermukim masuk lewat lokasi wisata Coban Rondo.

Terus teknik ke Coban Tengah dan akses ke air terjun ini gimana dong?

Tenang saja, jalan mengarah ke ke lokasi wisata di malang ini sudahlumayan lumayan. Meskipun jalan mengarah ke air terjun yang estetis Travel bandara juanda ke malang ini masih berupa tanah. Namun petunjuk mengarah ke air terjun yang tingginya kira-kira 30 meter ini sudah lumayan jelas. Di pintu masuknya, terdapat gerbang dari kayu yang mengindikasikan arah mengarah ke air terjun.

Petunjuknya, sesudah kalian hingga di Griyawana Coban Rondo, kalian akan mendatangi pertigaan. Arah lurus dengan jalan aspal bagus ialah jalan ke Coban Rondo, sedangkan di jalur tanah di sebelah kiri dengan gerbang kayu bertuliskan Coban Tengah ialah jalan yang benar mengarah ke air terjun di Malang ini.

Untuk yang suka trekking, kalian dapat jalan kaki selama 4 km dari loket masuk di Coban Rondo sampai ke air terjun ini. Atau dapat juga kalian memakai kendaraan roda 2 atau roda 4 ( Disarankan kendaraan 4WD ). Tidak terdapat petugas parkir yang menjaga, dan kalian akan melalui belantara sepanjang selama 1 km menjelang Coban Tengah.

Ketika musim kemarau, jalan mengarah ke air terjun ini akan lumayan kering dan berdebu. Begitulah adanya, sebab untuk masuk ke lokasi wisata ini kalian nggak butuh membayar, alias gratis. Hanya saja, kalian mestirela berjibaku melalui jalanan yang berdebu tadi sampai sampai temat parkir.

Dari lokasi parkir yang ada, perjalanan belum berhenti. Kalian mesti berlangsung di tepian sungai sampai sampai di air terjun sekitar 15-20 menit. Mungkin perjuangan untuk mengarah ke Coban Tengah ini lumayan buat capek. Namun, saat sudah hingga di air terjun, keadaan segar alam terbuka diperbanyak dengan indahnya air terjun tentu akan menghibur kalian.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top