Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Coban Sewu Malang

Manisa Travel - Wisata ini memang masih awam untuk wisatawan domestik, namun lain halnya dengan penduduk Malang mayoritas sudah memahami keindahan wisata Coban Sewu Semeru Malang. Panorama wisata air terjun Coban nyaris serupa wisata air terjun terindah di dunia yaitu air terjun Niagara sedang di negara Kanada. Keunikan tebing tinggi yang menyusun setengah lingkaran dibasahi oleh sejumlah air terjun, sehingga menciptakan siapa saja merasa kerdil dihadapan ciptaan Tuhan.

Lantaran wisata air terjun ini masih belum begitu populer dan belum terdapat peresmian dari pihak pemerintah daerah, maka kemudahan Coban Sewu Semeru masih belum maksimal. Ketinggian air terjun Coban Sewu Semeru Lumajang travel juanda malang ini selama 180 meter. Cucuran air terjun tak melulu mengalir dalam satu titik saja, tetapi sepanjang lengkung tebing, sehingga menciptakan para wisatawan akan diciptakan merinding dan bengong melihatnya.


Kerasnya deru air terjun bakal menghapuskan kesepian selama wisata dan seolah memanggil semua wisatawan menghampiri serta menikmati percikan air. Namun supaya mencapai tempat wisata Coban Sewu Lumajang ini, jalannya cukup riskan nah maka dari tersebut wisatawan mesti menuruni sejumlah anak tangga dari bambu di tebing curam, sementara didepan mata ada terbentang jurang yang menakutkan.

Memang perjalanan menuju tempat wisata Coban Sewu Semeru Malang ini terkenal dapat membuat senam jantung. Pada beberapa tangganya memang terlalu landai, tetapi pada beberapa dinding tampak tegak. Bila seperti tersebut maka rekomendasi berpegangan kedua tangan pada tali dengan posisi badan menghadap ke dinding tebing. Lebih bahayanya situasi tangga tersebut melulu dapat dipakai satu orang saja, naik saja atau turun saja.

Namun ada sejumlah titik pada anak tangga ada ruang, dapat dipakai berpapasan dengan pengunjung beda yang berkeinginan naik atau turun. Ketika sesampai di dasar tebing, maka perjuangan belum selesai sampai disitu saja, tetapi pengunjung mesti menyusuri sungai serta melawan arus sungai. Bebatuan di sungai itu memang tak terlampau licin, tetapi arus sungai tersebut termasuk deras dan berbahaya. Setelah melalui sekian banyak  rintangan tersebut, maka sahabat pun akan menyaksikan pemandangan menakjubkan Coban Tumpak Sewu Semeru menghampar gagah dihadapan mata.

Nama dari wisata ini adalah kombinasi kata antara Coban dan Sewu. Coban berarti sumber air sementara Sewu merupakan makna seribu, oleh sebab tersebut air terjun ini memiliki makna seribu mencerminkan banyaknya sumber air. Air yang didapatkan dari air terjun ini sangat bening dan lumayan sebagai sarana keelokan kulit dengan dingin air dapat menyusutkan pori pori kulit melebar.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top