Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Coban Jahe Malang

Manisa Travel - Coban Jahe ini ialah salah satu lokasi wisata air terjun di Malang yang dapat kalian kunjungi. Ya, Malang memang di antara kota di Jawa Timur yang lumayan terkenal dengan pesona wisatanya. Terutama dalam pesona wisata alam dan kulinernya. Selain mengupayakan cafe di Malang dan sejumlah kulinernya yang menarik dan enak, kalian tentu pun harus mengupayakan wisata air terjunnya.

Air Terjun yang terdapat di Malang ini pun dikenal dengan nama beda Air Terjun Begawan. Air Terjun ini memiliki elevasi sekitar 45 m. Penampakannya terlihat kian menantang dengan eksistensi batu-batu cadas berukuran raksasa di tebing pun kolam kecil di bawahnya. Air terjun Coban Jahe ini sendiri masih berada dalam area Perhutani Unit II RPH Sukopuro-Jabung.

Lokasi dari Air Terjun Coban Jahe ini berada pada selama 23 km dari Kota Malang. Untuk mengarah ke salah satu air terjun di Malang ini, kalian bisa menempuhnya dengan kendaraan roda empat. Ambil saja arah ke Tumpang, dan sesampainya di Tumpang kalian belok ke kiri ke arah Desa Pandansari Lor, Dusun Begawan sampai menemukan pintu masuk ke Coban Jahe.


Nantinya bakal ada tanda tuntunan arah mengarah ke Air Terjun Coban Jahe tidak jauh dari gapura pintu masuk kota Tumpang. Dari tuntunan arah ini menuju tempat air terjun kira-kira selama 7 km. Bagi peta tempat air terjun Coban Jahe di google maps dapat ditemukan disini.

Sesampainya di pintu masuk Coban Jahe, perjalanan bakal lebih menantang,sebab sebagian jalan lumayan rusak. Bahkan di sejumlah saat terakhir, melulu ada berupa jalan setapak tanah melewati melalui pematang sawah serta kebun dan sejumlah bagiannya berupa jalan berbatu.
Wisata air terjun ini ialah tempat wisata yang menyenangkandengan arus yang powerful dan suatu sungai kecil di bawahnya. Suasananya mengasyikkan karena diblokade oleh alam yang asri dan cerukan yang luas. Karena tersebut O iya, pengunjung dilarang mandi di bawah air terjun ini demi dalil keamanan. Disini tidak ada kemudahan seperti WC. Namun disini terdapat suatu tanah kosong guna berkemah.
Pun fasilitanya yang tidak cukup lengkap, bukan berarti liburan ke air terjun canggih ini menjadi tidak menyenangkan. Menikmati air terjun dengan keadaan asri di sekelilingnya saja tentu telah menjadi hiburan tersendiri. Nah, kalian hendak liburan ke sini apa enggak? Yuk!

No comments:

Post a Comment

Scroll to top