Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Coban Glotak Malang

Travel Bandara Juanda ke Malang - Air Terjun Coban Glotak ini ialah air terjun di Malang yang memiliki elevasi sekitar 100 meter. Lokasinya sendiri ada di lereng Gunung Kawi. Karena itu, Lingkungan di coban ini dapat dibilang masih paling alami.

Dari penduduk setempat, di samping air terjun ini sebetulnya ada 7 air terjun lain. Namun, Air Terjun Coban Glotak ini adalah coban yang ada di urutan terbawah dari 7 coban yang ada di atasnya. Karena itu, untuk mengarah ke ke air terjun ini cukup sulit. Pengunjung mesti rela menyusuri sungai.

Secara administratif, air terjun Coban Glotak ini ada di di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. Air terjun ini pun masih dikelola oleh pihak perhutani, dan guna masuk ke dalam Coban Glotak harga tiket yang mesti dibayarkan ialah Rp.4000.


Konon, diberitahukan bahwa kalau nama Coban Glotak tersebut berasal dari bunyi bebatuan yang jatuh bareng jatuhnya air terjun. Kemungkinan sih, ituialah bunyi dari bebatuan yang jatuh sebab terbawa air. Batu yang jatuh tadi pasti akan memunculkan bunyi “klotak – klotak”.

Nah, barangkali dari kejadian alami itulah yang lantas malah dijadikan nama air terjun tersebut. Beberapa orang beruntung yang berangjangsana kesini, barangkali akan dapat mendengarkan bebunyian tersebut tadi disaat malam hari tiba.

Cara mengarah ke air terjun Coban Glotak ini nggak terlampau sulit. Lokasinya sendiri berjarak selama 15 km ke arah barat Kota Malang. Atau, selama 4 km dari Desa Bedalisodo dengan situasi jalanan yang tidak cukup bagus (sebagian makadam dan beberapa tanah liat).

Setelah hingga di Desa Bedalisodo perjalanan mesti dilanjutkan dengan berlangsung kaki menyusuri jalan setapak mengekor aliran sungai yang mata airnya berasal dari aliran Coban Glothak sendiri. Perjalanan ini tidak cukup lebih bakal menempuh jarak selama 2 km, sampai tiba di tempat keberadaaan si air terjun.

Buat yang belum kenal dengan Malang, barangkali agak susah untuk mengejar petunjuk jalan tentang eksistensi lokasi air terjun tersebut. Karena itu, kadang urusan ini dapat menyulitkan pengunjung yang hendak berlibur ke Air Terjun Coban Glotak.

Salah satu tuntunan jalan yang jelas ialah di pertigaan Pabrik Gula Kebon Agung. Itu pun kalau kalian menyadari adanya petunjuk mengarah ke ke air terjun ini.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top