Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Air Terjun Sumber Pitu

travel juanda ke malang - Banyak potensi wisata alam yang ditawarkan oleh alam di area Malang Raya. Para wisatawan yang senang berpetualang di area Malang raya, tentu sudah memahami bahwa Malang Raya mempunyai banyak sekali pantai, gunung, dan air terjun. Namun ternyata,  tidak sedikit area wisata yang menjadi bak suatu permata yang masih tersembunyi dan siap untuk dikembangkan. Masih jarang sekali wisatawan yang tidak mengetahui kawasan-kawasan wisata ini sebab letaknya yang sulit dicapai oleh kendaraan umum maupun pribadi. 

Namun, malah karena hanya segelintir orang yang tahu letak daya tarik alam ini, keindahannya masih paling terjaga. Nah, di antara tempat wisata alam yang tersembunyi ialah sebuah air terjun yang mempunyai nama Air Terjun Sumber Pitu atau yang dinamakan dengan Umulan Pitu oleh masyarakat setempat. Lokasinya yang tidak dapat dicapai oleh angkutan umum serta banyaknya kendala yang mesti dilewati oleh semua pengunjung membuat para petualang sejatilah yang dapat mengejar dan merasakan keindahan Air Terjun Sumber Pitu ini. Wah! Keindahan ini seperti apa yang ditawarkan oleh Air Terjun Sumber Pitu ini? Dan apa saja kendala yang mesti dihadapi oleh wisatawan yang hendak menikmati keindahannya?

Air Terjun Sumber Pitu
Terletak di area barat pegunungan Bromo, Air Terjun Sumber Pitu memang jarang sekali diketahui oleh semua wisatawan yang tidak punya jiwa petualang sebab memang lokasi wisata ini terletak di suatu tempat yang tidak dilalui oleh angkutan umum. Jadi, bila kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang ini, kamu harus memakai kenderaan pribadi baik tersebut sepeda motor maupun mobil. Di samping itu, sebab tidak terdapat palang atau reklame yang besar laksana yang seringkali ditemukan di area wisata yang telah terkenal, kamu mungkin melulu bertemu satu atau dua kumpulan wisatawan yang mendatangi tempat ini walaupun letak area Air Terjun Sumber Pitu ini sedang di jalur yang dilalui para wisatawan yang mendatangi Gunung Bromo maupun Coban Pelangi.


Untuk menjangkau tempat wisata Air Terjun Sumber Pitu ini, pengunjung dapat memulainya dari Pasar Tumpang dan melanjutkan perjalanan sampai Balai Desa Wringinanom kea rah Gubuk Klakah. Selanjutnya, perjalanan mesti diteruskan ke jalan utama mengarah ke Duwet Krajan. Namun, kamu tidak akan merasakan perjalanan yang membosankan sebab kanan dan kiri jalan akan diisi dengan perkebunan apel dan perkebunan sayur yang paling menyegarkan mata. Setelah menjangkau Balai Desa Duwet Krajan, kamu bisa menitipkan kendaraan kamu dengan menunaikan seiklhasnya untuk penduduk selama yang akan mengawal kendaraan anda. Di samping itu, walaupun tidak terdapat tarif masuk, kamu usahakan siapkan duit sebagai uang donasi untuk penduduk yang dipakai untuk membetulkan sarana jalan mengarah ke Air Terjun Sumber Pitu.

Setelah melalui jalan yang curam dan menanjak, kamu akhirnya bakal disambut dengan pemandangan alam Air Terjun Sumber Pitu yang pastinya bertolak belakang dengan air terjun yang telah terlebih dulu familiar di area malang raya laksana Coban Rondo maupun Coban Talun. Di samping itu, berangjangsana ke Air Terjun Sumber Pitu berarti kamu dapat sekaligus merasakan pemandangan air terjun beda yang melulu berjarak sejumlah menit dari Air Terjun Sumber Pitu yakni Air Terjun Ringin Gantung. Setelah menjangkau area ini, gunakanlah masa-masa sejenak untuk merasakan keindahan alam selama yang paling hijau. Nikmati pun semilir angin dan hembusan angin yang tercampur dengan cipratan air dari Air Terjun Sumber Pitu yang bakal menyejukkan hati anda. Celupkan kaki-kaki yang sudah lelah seharian berlangsung menyusuri jalan yang sarat tantangan ke sejuknya air dari air terjun dan rasakan kesejukannya. Setelah itu, kamu bisa berenang atau melulu sekedar berendam di air terjun yang tidak terlampau tinggi ini.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top