Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Museum Angkut Di Kota Malang

Museum Angkut Merupakan tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Museum yang dibuka untuk umum pada 9 Maret 2014 memiliki koleksi besar moda transportasi dari yang tradisional, alias tidak menggunakan mesin seperti becak, gerobak, buggy dan sepeda ke kendaraan yang telah menggunakan listrik.

Tempat ini menarik dan unik. Selain dapat melihat berbagai koleksi kendaraan dari berbagai belahan dunia dari tradisional ke modern, kita juga dimanjakan oleh landmark atau bangunan khas suatu negara sebagai latar belakang kendaraan yang diproduksi oleh negara, sehingga kita merasa seperti kita berada di luar negeri. . Jadi jika Anda hobi fotografi, kerugiannya adalah jika Anda belum menangkap diri di Museum Transportasi Malang ini. Museum Angkut juga sering digunakan sebagai lokasi untuk mengadakan berbagai jenis pameran, kompetisi modifikasi mobil dan tidak jarang digunakan sebagai lokasi untuk foto prewedding dan pengambilan klip video.

Luas total Museum Angkut Malang adalah sekitar 3,7 hektar dan dibagi menjadi beberapa zona:
  • Main Hall Zone
Di ruangan ini terdapat berbagai koleksi alat transportasi dari berbagai negara dan berbagai waktu yang didukung oleh dekorasi lampu sedemikian rupa sehingga memberi kesan elegan.
  • Zona Pendidikan
Sesuai dengan visi misi East Java Park Group sebagai pencetus Wisata Pendidikan, di zona 900 m2 ini, mendapatkan informasi tentang sejarah berbagai transportasi dari waktu ke waktu baik di Indonesia maupun di dunia.
  • Zona Sunda Kelapa & Batavia
Memasuki zona ini kami merasa ditarik kembali ke Jakarta sejak lama ketika itu menjadi pelabuhan terkenal di jaman Belanda. Temukan nuansa Batavia, tiruan menara Syahbandar dan berbagai jenis transportasi di dalamnya.
  • Gangster Town & Broadway Street Zone
Di zona ini Al Capone sebagai gangster terkenal di tahun 1970-an beraksi dan siap membawa Anda terlibat dalam dunia gangster. Broadway street yang merupakan tempat impian seniman terkenal dunia ditampilkan bersama dengan berbagai model transportasi di dalamnya. Anda juga bisa berfoto dengan model Museum Angkut yang mengenakan kostum ala gangster.
  • Zona Eropa
Italia, Prancis, Jerman dan London yang merupakan kota terkenal di Eropa disajikan dalam nuansa malam yang dikombinasikan dengan berbagai transportasi dari Eropa yang melengkapi situasi kota.
  • Zona Istana Buckingham
Inggris sebagai Negara Kerajaan yang paling terkenal di dunia dan terbukti menghasilkan berbagai transportasi berkelas seperti Blackburn, Triumph, Matchless, Royal Enfield, Raligh, Fillir, Francis Barnett, Austin, Mini Cooper, Rolls Royce dan LandRover yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth selama pawai Australia lengkap dengan situasi Kota London di malam hari dan kemegahan Istana Buckingham.
  • Zona Las Vegas
Perasaan Amerika yang akan mewarnai malam Anda dengan gerbang Las Vegas.
  • Zona Hollywood
Di Zona ini Anda akan menemukan berbagai mobil yang digunakan dalam film-film Hollywood.
  • Zona Pelatihan Penerbangan
Di lantai 3, Anda bisa belajar menjadi pilot di pesawat kokpit yang dimodifikasi. Namun untuk menuju kesana, Anda harus membeli tiket boarding pass terlebih dahulu di kasir kantin belakang ekor pesawat.
  • Floating Market Zone
Berbagai Museum Angkut souvenir dan merchandise serta oleh-oleh dari Nusantara UKM Batu ada disini. Spesialisasi tradisional juga memeriahkan suasana pasar lama dan nuansa pasar terapung. Berbagai kerajinan dan lukisan dengan gaya seniman Kota Batu seperti seni batik, lukisan, ukiran, karikatur, dll dapat dipelajari dan berinteraksi langsung dengan para seniman dan membawa karya seni Anda kembali ke rumah. Anda juga dapat menikmati perjalanan perahu di sekitar rute berenang yang telah disediakan oleh mengayuh secara manual oleh petugas berpakaian dengan gaya nelayan tradisional.
  • Kerajaan Zona D’topeng
Museum warisan budaya Indonesia. Penuh dengan sensasi pesona dan kekayaan warisan Indonesia.

Lokasi atau Alamat Museum Angkut

Alamat Museum Angkut terletak di Jalan Terusan Sultan Agung Atas Nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang. Jalan menuju objek wisata Angkut Museum dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Rute ke tempat wisata Museum Angkut:
  • Kendaraan umum: jika kita menggunakan transportasi umum, dari segala arah, pergi ke terminal Batu> dari terminal Batu kita dapat menggunakan transportasi merah jingga (Batu - Selecta - Sumberbrantas department).
  • Kendaraan Pribadi: Jika Anda berangkat dari Malang, belok kiri di Jalan Imam Bonjol Bawah (sebelah kanan ada Matahari-Lippo Plaza)> Setelah tiba di depan Jatim Park 1, kemudian berjalan lurus sampai Anda bertemu dengan Museum Angkut yang berada di sudut persimpangan lampu merah.
Jam Buka dan Tiket Masuk Harga Museum Objek Wisata Angkut
  • Jam Buka
Museum Angkut buka setiap hari mulai pukul 12:00 hingga 20:00 WIB. Namun, untuk jendela tiket itu sendiri, dibuka mulai pukul 11.00 dan ditutup pada pukul 7:30 malam.
  • Harga tiket masuk
Senin - Jumat (Hari Kerja): Rp. 70.000
Sabtu - Minggu (Akhir Pekan): IDR 80.000
Ketinggian 85 cm ke atas adalah tiket penuh. Jika Anda ingin mengunjungi museum D Topeng, Anda hanya perlu menambahkan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000, -
Selain harga tiket, Anda juga diharuskan membeli tiket kamera seharga Rp 30.000 / kamera jika Anda memiliki kamera DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital, dll. Kecuali Ponsel.

Kegiatan Wisata yang bisa dinikmati.
  • Lihat beragam pengiriman mulai dari tradisional hingga modern.
  • Difoto dengan latar belakang berbagai landmark negara asing.
  • Jika Anda datang pada hari Sabtu dan Minggu, Anda dapat menikmati parade superhero sekitar pukul 17.00 mulai dari Batman, Superman, hingga Freddie mengendarai mobil yang unik dan dapat diambil dengan foto.
  • Lalu yang menarik dari museum Angkut ini adalah ada bagian permainan interaktif, dimana anak-anak dapat naik mobil di dalam area pameran mobil.
Fasilitas Di Sekitar Museum Objek Wisata Angkut
  • Hotel atau Penginapan
Ada banyak hotel atau penginapan di sekitar objek wisata Musem Angkut atau tempat lain di daerah Batu. Harganya sangat bervariasi. Jika Anda berasal dari luar kota dan berniat untuk bermalam, maka pesan hotel secara online dahulu untuk mendapatkan diskon hingga 60% dan juga untuk menghindari kamar. Untuk melihat daftar hotel terdekat ke Museum Angkut dengan buku tamu atau PegiPegi (dapat dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: "batu batu miskin".
  • Restoran
Di sekitar Museum Angkut Malang kita dapat menemukan banyak restoran seperti Batu Villas Resto, Ketan Legenda Batu dan banyak lainnya. Sedangkan di dalam kawasan Museum, kita dapat menemukan Warung Terapung yang menjual makanan tradisional yang lezat. Anda juga bisa naik sampan di sungai, itu gratis jika Anda mendayung diri sendiri dan membayar 10 ribu per orang jika ingin mendayung.
  • Toilet umum
Di dalam area objek Museum Angkut ada beberapa toilet umum.
  • Tempat parkir
Jika kita menggunakan kendaraan pribadi, di lokasi wisata Museum Angkut memiliki area parkir yang cukup luas.
  • Toko suvenir atau suvenir
Jika Anda ingin membeli souvenir atau hadiah, maka Anda bisa datang ke restoran dan penjual pernak-pernik di ujung rute.
  • Tempat ibadah
Satu-satunya musholla yang bisa kita temui adalah di tempat parkir dan harus keluar dari area museum.

Tips Bepergian di Objek Wisata Museum Angkut
  • Kami menyarankan Anda datang dengan cara yang berbeda sehingga pintu masuk.
  • Jika berkunjung saat musim hujan, saya mempertimbangkan membawa payung, karena museum ini berada di luar ruangan.
  • Sebelum menuju ke lokasi ini, siapkan energi ekstra karena lebih banyak energi dibutuhkan untuk melewati setiap sudut.
  • Di dalam museum, area ini sangat luas, jadi bagi pengunjung perempuan untuk menggunakan sepatu, dan bukan sepatu hak tinggi.
  • Manajemen melarang kami membawa makanan (kecuali makanan bayi) dari api dan asap rokok serta membawa hewan peliharaan dan hewan peliharaan.

Tersebut adalah informasi tentang Review, Jam Buka dan Harga Tiket Museum Angkut Malang. Semoga pengunjung Anda di sana menyengat dan mengesankan.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top