Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata ke Museum D'Topeng di Kota Batu



Manisa Travel - Siapa sih yang tak kenal dengan kota Batu. Kota ini mempunyai beragam-ragam macam pariwisata yang unik, populer, menakjubkan dan memukau di bandingkan kota kota beda di Jawa Timur, sebab kota Batu ini di antara surganya Indonesia dan menjadikan daya tarik untuk para wisatawan untuk berkunjung ke kota Batu ini.

Selain hal tersebut kota Batu ini paling sangat di kenal dan lumayan populer di kalangan masyarakat Indonesia ,karna kota Batu ini mempunyai tempat atau objek wisata yang lumayan mempesona dan paling populer,sampai-sampai kota yang satu ini di kenal kota pariwisata ,di kota ini pun tidak sedikit objek wisata mulai dari wisata alam wisata sejarah dan wisata keluarga, menyeluruh suadah bila kamu menghabiskan liburan di kota Batu ini.

Dan saya akan membicarakan salah satu wisata yang lumayan populer di kota Batu ini, merupakan Museum D'Topeng ,wisata yang satu ini lumayan populer di kalangan masyarakat kota Batu, karna wisata ini memilikipelbagai jenis dan koleksi Topeng peninggalan kerjaaan terdahulu semua nusantara. Museum ini melulu berada di Asia Tenggara saja yakni di negara kita tersayang ini .

D'Topeng Kingdom Museum ialah museum yang muncul dengan konsep unik, beda, dan mesti dikunjungi. Museum yang berada di area Museum Angkut tersebut dimulai untuk umum pada 23 Mei 2014, yang didirikan oleh Reno Halsamer seorang tukang koleksi dari Surabaya.

Museum D'Topeng ini pun termasuk wisata teranyar di Batu karna tersebut sayang andai di lewatkan karna museum ini mempunyai benda bends bersejarah kebudayaan bangda Indonesia yang paling unik dan juga sekian banyak  koleksi Topeng topeng tetata apik di lemari kaca, di samping berliburan disini kamu bisa mengedukasi dan pun menambah wawasan seraya belajar di museum D'Topeng ini.

Harga tiket masuk ke museum D'Topeng Kingdom

Bagi kamu yang berangjangsana ke kota Batu dan berliburan merasakan wisata wisata di kota Batu, tidak boleh lupa untuk mendatangi sebuah Museum yang sedang di batu yakni Museum D'Topeng yang adalahmuseumfamiliar di kota wisata ini .
Tiket masuk museum D'Topeng di kenakan harga sebesar Rp 25.000 pada hari senin hingga kamis, dan guna hari weekend ,jum'at hingga minggu di kenakan Rp 30.000 jam buka, pukul 12.00 hingga 20.00 .

Sangat murah kan, kamu dan keluarga kamu bisa berliburan di museum ini di samping liburan kamu juga meningkatkan wawasan dengan harganya yanglumayan ter jangkau dan dapat menikmati liburan tanpa mestimenerbitkan budget besar guna berliburan .
Daya tarik museum D'Topeng

Museum ini memang lumayan unik di bandingkan museum museum lainnya di kota Batu di samping menjadikan hal salah satu pesona para pengunjung yang menyimpan koleksi lebih dari 2000 topeng prasejarah di sleuruh nusantara ,musium ini sangat sesuai bagi kamu ynsg hendak berlibur di kota pariwisata ini.

Museumy ang berdiri semenjak setahun kemudian ini meluangkan koleksi benda-benda warisan kebiasaan Indonesia mulai dari topeng, patung, keris, batik, dan pernak pernik kebiasaan Indonesia. Pemilik Museum Elly Tumiwabareng suaminya Reno Halsamer sudah mengumpulkan benda- benda sejarah ini semenjak 25 tahun silam .

Dan ketika ini museum D'Topeng ini paling populer dan tidak sedikit pengunjungnya dari masa-masa ke masa-masa museum ini menjadi wisata terfavorit di kota Batu ini.

Fasilitas umu di museum D'Topeng Kindom

D’Topeng Kingdom Museum merupakan tujuan wisata teranyar di Batu. Museum ini berada di area Museum Angkut di Jalan Abdul Gani dan mulai dimulai untuk umum semenjak 23 Mei 2014 yang lalu. D’Topeng Kingdom ini dapat Anda nikmati tepatnya berada di lokasi Pasar Apung area Museum Angkut . Museum ini didirikan atas usulan dari Reno Halsamer, seorang tukang koleksi dari Surabaya. Sebelumnya ia pernah pun membuka D’Topeng Kingdom ini di Bali. Di wahana wisata ini diperlihatkan sekitar 2.000 topeng khas dari pelosok Nusantara dan ratusan barang antik lainnya dari masa prasejarah sampai kerajaan Majapahit. Semua koleksi yang disajikan di sini ialah asli dari Indonesia. Benda-benda tersebut ia dapatkan dari masyarakat langsung dan dari semua kolektor, bahkan beberapa ia peroleh dari penduduk negara asing.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top