Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Coban Kedung Malang

Travel Juanda ke Malang - Belakangan ini tidak sedikit destinasi wisata baru yang tersebar di Malang Raya. Salah satu yang masih hangat diperbincangkan di sosial mediaialah keberadaan air terjun atau coban mempunyai nama Kedung Malang.

Coban Kedung Malang adalahkolaborasi alam antara air terjun dan kedung (aliran sungai). Sehingga orang-orang tidak jarang menyebutnya dengan air terjun Kedung Malang.

Lokasi air terjun ini sedang di desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Berikut sejumlah rute yang bisa Anda ikuti andai dari arah Kota Malang, Lumajang, dan Kepanjen/Blitar.

Dari Kota Malang mengarah ke Kecamatan Bululawang, Kecamatan Gondanglegi, Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Gondanglegi, terakhir mengarah ke Kecamatan Bantur. Tiba di pertigaan Pagelaran belok kanan mengarah ke kelurahan Bantur. Setelah Anda melalui makam Kelurahan Bantur, terdapat pertigaan lurus saja melalui jalan yang lebih kecil (lebarnya 4 meter). Lurus saja mengarah ke arah ke Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan sejauhtidak cukup lebih 3,5 kilometer belok kanan.


Dari Lumajang, arahkan kendaraan Anda mengarah ke Sumbersuko, Tempeh, Pasirian, Candipuro, Pronojiwo, Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit, Turen, Gondanglegi, Pagelaran, Bantur. Tiba di pertigaan Pagelaran belok kananmengarah ke Kelurahan Bantur. Setelah itu, kita akan melalui makam kelurahan Bantur, terdapat pertigaan lurus saja melalui jalan yang lebih kecil (lebarnya 4 meter). Lurus saja mengarah ke arah ke desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan sejauh kira-kira 3,5 kilometer, lantas belok kanan.

Dari Kepanjen/Blitar mengarah ke Gondanglegi, Pagelaran, Bantur. Tiba di pertigaan Pagelaran belok kanan mengarah ke kelurahan Bantur. Setelahtersebut Anda melalui makam Kelurahan Bantur, terdapat pertigaan lurus saja melalui jalan yang lebih kecil (lebarnya 4 meter). Lurus sajamengarah ke arah ke Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan sejauh kira-kira 3,5 kilometer belok kanan.

Air terjun ini mempunyai tinggi selama 20 meter dan lebar 25 meter, letak kedungnya terdapat tepat di bawah air terjun. Meskipun estetis dan menyegarkan, tetapi pengunjung tetap mesti waspada sebab dasar sungainya dalam sekali.

Keunikan air terjun ini dikomparasikan dengan air terjun beda yaituformat alirannya yang melebar. Debitnya juga tidak terlampau deras. Seakan-akan airnya merambat di tebing. Selain tersebut air terjun ini dikelilingi oleh sejumlah air terjun kecil dan terdapat susunan bebatuan yang serupa seperti di dalam goa di sebelah barat air terjunnya.

Tempat wisata ini belum dikelola secara profesional, masih dikelolaberdikari oleh masyarakat selama areal kedung Bantur. Oleh sebab itu, pengunjung melulu ditarik retribusi tiket parkir kendaraan sebesar Rp3.000 saja, selebihnya dapat dinikmati secara gratis.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top