Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Seru Ke Waduk Selorejo Malang

Kepadatan aktivitas atau pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari seringkali memberi kesan stres dan beban yang berat dalam hidup Anda, oleh karena itu Anda sangat penting untuk dapat mengendurkan otot-otot di tubuh Anda dan menikmati keindahan alam yang diciptakan oleh Yang Maha Kuasa juga dari ketatnya kondisi kota yang penuh dengan kemacetan dan polusi udara yang dapat merusak kesehatan. Malang adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang dapat menjadi objek wisata alam, karena di sana Anda dapat menemukan banyak sekali alam yang memungkinkan Anda melakukan hal ini, Waduk Selorejo.

Waduk Selorejo adalah salah satu tujuan wisata yang terletak di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Mungkin Anda akan menghabiskan lebih dari satu jika kata 'reservoir' digunakan oleh objek wisata. Namun, ada banyak waduk tidak hanya di daerah Jawa Timur, karena lingkungan dan bentang alam yang terkenal membuatnya disebut tempat wisata yang menguntungkan. Banyak wisatawan mengunjungi Waduk Selorejo ini. 

Wisata Waduk Selorejo terletak di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, sehingga akan terasa udara murah sejuk. Pemandangan waduk Selorejo juga indah karena gunung sebenarnya Gunung Kelud, Gunung Anjasmoro dan Gunung Kawi. Berdiri di antara waduk dan menikmati panorama waduk dan latar belakang tertutup awan adalah relaksasi bagi pengunjung ke objek wisata Selorejo.


Pemandangan yang dapat Anda lihat di tempat ini sangat menarik karena selain itu Anda dapat melihat keindahan alam yang mungkin tidak dimiliki waduk lain. Kegiatan yang menyenangkan seperti berjalan di atas waduk dengan perahu yang dapat Anda sewa dengan mudah bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, Anda juga dapat mengadakan pertemuan, acara perusahaan dan banyak lagi. Ada juga sesuatu yang bisa Anda gunakan di sana.

Waduk Selorejo adalah kegiatan untuk mengakomodasi sungai Konto, anak sungai Brantas, dan sungai Kwayangan untuk meminta banjir. Selain itu, Selorejo juga bekerja untuk olahraga, budidaya ikan, irigasi, dan pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Waduk tersebut dirintis pada tahun 1963 dan konstruksi baru selesai pada tahun 1970, dan segera diresmikan oleh Presiden Suharto pada 22 Desember 1970. Waduk Selorejo sekarang dikelola oleh Perum Jasa Tirta. salah satu BUMN yang berlokasi di Malang. Sekarang apa yang Anda tunggu, bagi Anda yang menginginkan sesuatu yang baru, Anda bisa datang ke Waduk Selorejo di Malang bersama keluarga Anda.
Fasilitas di Waduk Selorejo
Karena telah dikelola dengan baik sebagai waduk atau objek wisata, Waduk Selorejo sudah memiliki fasilitas pendukung yang dapat Anda gunakan, seperti yang berulang-ulang;

- Toilet umum

Salah satu fasilitas di Waduk Selorejo. Jadi bagi Anda yang ingin mandi tidak perlu khawatir karena ada beberapa toilet umum yang bisa Anda gunakan di sana.

- Tempat parkir

Saya datang ke Selorejo Reservoir bisa menggunakan kendaraan pribadi. Nah bagi Anda yang membawa sepeda motor atau mobil sendiri, sudah ada tempat parkir yang cukup yang dapat menghubungkan banyak kendaraan. Biaya parkir sendiri juga murah.

- Tur perahu sewaan

Anda dapat menikmati air waduk dengan mengikutinya menggunakan perahu wisata yang disewa di sana. Dengan harga yang murah, Anda bisa menikmati pemandangan sambil bersantai di atas perahu.

- Warung atau tempat makan

Bagi Anda yang tidak membawa makanan dan minuman dari rumah, Anda tidak perlu takut kelaparan. Sudah ada beberapa kios atau kantin yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

- Gazebo

Ada beberapa gazebo di sana yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Duduk sambil menikmati pemandangan dari kejauhan dan juga persediaan yang Anda bawa, tentu bisa menjadi kegiatan santai yang keren.

Hunting Foto di Waduk Selorejo


Datang ke objek wisata ada sesuatu yang kurang jika Anda tidak membawa kamera dan menemukan berbagai momen seru yang terjadi saat berlibur. Di Waduk Selorejo Anda dapat difoto dengan memuaskan karena ada banyak tempat menarik yang dapat Anda manfaatkan ketika Anda berjalan melalui waduk dengan perahu. Di sana Anda dapat memiliki selfie dengan latar belakang waduk dan pemandangan alam yang indah. Selain itu, Anda juga dapat meminta teman-teman Anda dan Anda untuk mengambil foto sambil melakukan kegiatan outbound yang menyenangkan. Selain itu, di Waduk Selorejo, Anda dapat melihat pemandangan pegunungan yang indah dari kejauhan dan sempurna untuk target kamera Anda.

Akses Jalan Menuju ke Waduk Selorejo

Ada dua cara untuk menuju ke Waduk Selorejo, yaitu menggunakan kendaraan pribadi atau alat transportasi umum.
Kendaraan Pribadi
Perjalanan yang bisa diambil dari Kota Kabupaten Malang, anda bisa melewati jalur Kabupaten Malang – Batu – Selorejo ± 60 km dan dari Kota Surabaya bisa mengambil jalur Surabaya – Krian – Mojo Agung – Ngoro – Ngantang – Pujon – Selorejo.
Transportasi Umum
Bila anda naik bus jurusan Kediri -Malang atau Jombang – Malang dan sebaliknya, Kita tentu dapat melalui pinggiran bendungan ini.  Atau kamu bisa pakai jasa ManisaTravel 
Jam Buka dan Tiket Masuk ke Waduk Selorejo

Jam operasional dari Waduk Selorejo adalah dari jam 08.00 sampai dengan jam 16.00 wib, setiap hari termasuk hari libur. Tiket masuknya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 7.000,- per orangnya.
Tips Berlibur ke Waduk Selorejo

- Persiapkan kendaraan yang anda akan gunakan untuk pergi kesana
- Sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman dari rumah
- Jangan mengotori lingkungan
- Buang sampah pada tempatnya

No comments:

Post a Comment

Scroll to top