Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Ke Coban Siuk Malang

Manisa Travel - Panorama khas pegunungan di kanan kiri, diperbanyak derasnya Guyuran air terjun setinggi 90 meter seolah dapat memecah keheningan keadaan alam yang masih belum tidak sedikit terjamah, Coban Siuk namanya.

Coban Siuk adalah wisata air terjun yang sedang di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Bagi meuju ke Coban Siuk, akses jalan yangbutuh Dolaners lalui terbilang lumayan mudah. Dolaners melulu perlumengawali perjalanan mengarah ke arah ke arah wisata Coban Jahe. Namun bedanya, di pertigaan yang Dolaners temukan sebelum masuk ke area Coban Jahe, ambilah arah kanan dengan jalan aspal menanjak tegak. 

Jika bingung, Dolaners dapat bertanya pada warga sekitar arah ke Desa Taji. Setelahhingga di area air terjun ini, Dolaners bakal masuk sejauh 1 km sebelummengejar kesegaran air terjun Coban Siuk. Bagi yang memakai sepeda motor, maka dapat terus menaiki kendaraan hiingga mendekati air terjun. Dan yang mengemudikan mobil, mesti di parkir agak jauh dari tempat air terjun, sebab memang di area wisata Coban Siuk, belum terdapat lahanguna parkir mobil.


Nama Siuk sendiri dipungut dari nama seseorang perempuan yang mempunyai nama Mbok Siyok, yang sebelumnya pernah mengelola dan merawat Tanah dan Hutan di dekat Coban Siuk. Air terjun dengan elevasi yang nyaris mencapai 90 meter ini menerbitkan debit air yang lumayan besar. Selainmerasakan wisata alam air terjun yang indah, di obejk wisata alam Coban Siuk ini, Dolaners juga dapat menikmati segarnya air dengan teknik bermain main air yang terdapat di tepian empang bawah air terjun. Dolaners juga dapat mengunjungi gua peninggalan Jepang yang ada di dekat kawasan objek wisata alam satu ini. Tak melulu itu, di tengah perjalananmengarah ke air terjun, Dolaners juga dapat menemukan coban beda setinggi 12 meter sebagai pemanasan.

Kuliner
Bagi Dolaners yang hendak berlibur ke wisata alam Coban Siuk dianjurkan untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, atau juga dapat membeli di toko terdekat pada ketika diperjalanan. Hal ini sebab diarea wisata alam air terjun Coban Siuk ini belum ada warung yangmemasarkan makanan.

Akomodasi
Biaya Tiket Masuk Coban Siuk : Gratis.
Biaya Parkir : Sukarela.

Kegiatan
Selain merasakan wisata alam air terjun yang indah, di obejk wisata alam Coban Siuk ini, Dolaners juga dapat menikmati segarnya air dengan teknik bermain main air yang terdapat di tepian empang bawah air terjun. Dolaners juga dapat mengunjungi gua peninggalan Jepang yang ada di dekat kawasan objek wisata alam satu ini. Tak melulu itu, di tengah perjalananmengarah ke air terjun, Dolaners juga dapat menemukan coban beda setinggi 12 meter sebagai pemanasan.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top