Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Review Pantai Ngliyep Malang

Review Pantai Ngliyep Malang - Ini mendekati akhir pekan jika Anda masih bingung mencari tujuan wisata di Malang dan tidak ada yang salah dan mencoba melakukan perjalanan ke Pantai Ngliyep di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167, Indonesia. Pantai ini sama populernya dengan Pantai Balekambang, Pantai Pulodoro dan pantai pasir panjang yang dekat dengan pantai Ngliyep.

Review Pantai Ngliyep Malang
Review Pantai Ngliyep Malang


Pantai ini selain memiliki keindahan dan alam yang indah yang cukup baik sebagai lokasi dan tujuan ke lokasi hutan yang lebih tinggi yang membutuhkan kesejukan saat pergi ke pantai, sebelum melepas lebih jauh dari satu sumber ke pantai yang memiliki salah satu pantai yang memiliki cerita mistis / Mengerikan di Jawa Timur.

Sejarah & Mitos Mengerikan Pantai Ngliyep, Jawa Timur


Pantai, yang terletak di pantai selatan Samudera Hindia, dikutip dari pantai wikipedia tampaknya telah dapat diakses sejak tahun 1980 karena sarana transportasi umum dan jalan tersedia pada waktu itu dan tentunya menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. seperti warga Surabaya, Kediri, Madiun dan lainnya.

Dikatakan bahwa pantai ini pertama kali ditemukan oleh Mbah Atun (Luar Negeri dari Jogjakarta) pada tahun 1919 dan mulai secara resmi dibuka pada tahun 1951, Mitos Mengerikan yang ada saat ini adalah lokasi Gunung Kombang (semacam bukit) karena memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, di situlah biasanya digunakan untuk mengadakan semacam ritual mistis untuk bertemu Ratu Laut Selatan (Nyi Roro Kidul) dengan menggunakan tujuan untuk pesegiha dan Setiap 14 bulan Maulud (Rabiulawal)

Pantai Ngliyep akan lebih dari hari biasa karena selalu ada acara pelabuhan. Aktivitas pelabuhan ini telah berlangsung untuk saat Mbah Atun, orang yang diyakini sebagai penemu Ngliyep. Labuhan adalah kegiatan masyarakat adat dalam bentuk keselamatan dengan menyembelih seekor kambing atau sapi yang diberikan kepada masyarakat di sekitar pantai. Namun, beberapa makanan juga larut atau menyebar di tengah laut.

Upacara ini dilakukan oleh masyarakat Kedungsalam dengan berbagai persembahan dan diiringi oleh kesenian Jaranan dan para penjaga yang memilih pakaian tradisional. Sesajen diarak ke Gunung Kombang, yang kira-kira 300 m dari jembatan dari wisma Ngliyep.

Fasilitas tersedia di Pantai Ngliyep Terbaru


Bagi Anda yang ingin menikmati wisata di pantai, Anda tidak perlu terlalu banyak fasilitas di sana karena cukup lengkap, mulai dari:


• Warung / Tempat Makan, Minuman yang berbaris
• Toilet / W.C
• Masjid
• Area parkir yang cukup luas
• Penginapan

Rute ke Pantai Ngliyep


Ada dua cara untuk menuju ke pantai, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum.

1. Kendaraan pribadi
Jika Anda dari Surabaya dapat langsung pergi ke Kabupaten Malang kemudian menuju ke Kecamatan Donomulyo, ketika Anda tiba akan ada petunjuk yang akan membawa Anda ke pantai Ngliyep di Desa Kedungsalam

2. Kendaraan Umum
Dapat menggunakan mikrolet GN1, jalur Gadang-Ngliyep melalui jalur Donomulyo atau GN2, yaitu jalur Gadang-Ngli

Harga tiket untuk Ngliyep Beach


• Tiket Masuk Harga: Rp. 15.000
• Parkir Rp.5.000

Bagi Anda yang datang dari luar kota seperti Surabaya dll. Anda dapat bermalam di sana dengan sewa penginapan mulai dari Rp. 75.000 hingga Rp. 200.000 (Tergantung Fasilitas dan Tempat)

No comments:

Post a Comment

Scroll to top