Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Rekreasi Gunung Butak Malang Nan Indah

Gunung Butak Malang adalah salah satu Gunung Merapi yang tidak aktif di Jawa. Lokasi Gunung Butak terletak di antara perbatasan Malang dan Kabupaten Blitar. Posisinya yang berbaris dengan Gunung Panderman dan Gunung Kawi adalah patung seorang lelaki yang sedang tidur.
Tinggi Gunung Butak adalah 2.868 mdpl. Gunung Butak Malang memang tidak sepopuler gunung lain, karena jalannya yang curam. Namun, kondisi ini merupakan tantangan bagi Anda pecinta Gunung. Bagaimana Sensasi Pendakian Gunung Butak Malang? Ayo lihat.
Ada dua saluran resmi dalam mendeteksi Gunung Butak, yaitu melalui Panderman yang lebih ekstrim, panjang dan kurang dalam pos atau jalur pendek melalui Sirah Kencong yang lebih nyaman. Kali ini kami akan membahas dua baris ini untuk Anda.
Jejak pendakian gunung Butak melalui Panderman
Rute ke Gunung Butak via Panderman dapat menggunakan GPS dan mencari Stone Square. Alun-alun dibangun di seberang Masjid Agung Annur. Setelah itu, Anda bisa berjalan lurus sampai Anda melihat lampu lalu lintas, Anda belok kiri. Ketika Anda bertemu dengan garpu, Anda harus berjalan lurus sampai Anda melihat gerbang besar yang mengatakan Panderman di sisi kanan. Anda dapat menyesuaikan jalur yang memiliki gerbang ke Panderman Licensing Park. Harga tiket masuk ke cagar alam Gunung Butak adalah Rp. 7.000 per kepala dan parkir sepeda motor adalah Rp. 5.000. Dari sini Anda dapat memulai perjalanan ke lokasi pendakian.
Setelah melewati Panderman Licensing, Anda akan menjelajahi jejak yang cukup panjang. Di ujung jalan, Anda akan menemukan tanda yang mengarah ke Gunung Butak atau Gunung Panderman. Anda dapat cukup informasi tentang rambu-rambu jalan. Perjalanan agak berat karena jam pendakian dan derivasi selama berjam-jam.
Karena kurangnya posting yang jelas, Anda perlu memperhatikan plakat persegi panjang yang membaca angka Romawi. Anda bisa menjadikan tempat ini tempat istirahat Anda. Selain itu, Anda harus memilih sisi kanan jalan. Anda juga harus berhati-hati agar tidak tersesat.
Setelah lebih kurang berjalan 6-10 jam berjalan melalui hutan, Anda akan bertemu Savana lengkap dengan edelweiss. Climbers biasanya mengadakan tenda dan sebelum menuju ke Butak Peak keesokan harinya. Air di Savana sangat cair dan bersih, Anda bisa meneguknya. Jangan lupa untuk mengakses semua energi yang telah hilang. Dari Savana juga, Anda bisa melihat puncak Gunung Butak. Perjalanan dari Savana ke Puncak Butak hanya memakan waktu 1 jam. Fiuhh ... Sensasi pendakian Gunung Butak Malang digantikan oleh pemandangan yang indah dari puncak gunung.

Jalur pendakian Gunung Butak Via Sirah Kencong

Gunung Butak Malang
Jalur pendakian ini lebih pendek. Harga tiket yang dibutuhkan untuk wilayah ini adalah Rp. 7.000. Dari pos lisensi, Anda akan menemukan jalur balik untuk menemukan hamparan luas perkebunan dan mata yang menenangkan. Anda harus pergi sampai Anda menemukan Wukir Negara yang merupakan gerbang awal untuk mendaki Gunung Butak yang merupakan pintu masuk ke hutan lebat. Sekarang perjalanan hiking Anda hanya akan dimulai.
Rute dari Wukir Negara ke pos 1 adalah tanah padat yang terus naik hingga 30 derajat. Pohon-pohon yang tebal di sini membuat tempat itu terlihat gelap, jadi Anda tidak akan melewatkan tempat ini pada hari-hari sakit. Selain itu, binatang kecil seperti pacet juga membutuhkan Anda.
Pos 2 ditandai dengan dua pohon besar di area terbuka. Anda akan melihat jumlah pohon berkurang. Pos perjalanan 2 dan posting 3 diskusi tentang pohon pinus yang tidak terlalu padat. Beberapa pohon pinus menghiasi perjalanan Anda.
Waspadai cara menanjak dan licin untuk membuat Anda beralih ke pos 3 untuk mengirim 4. Post 3 juga merupakan tempat terbaik untuk beristirahat karena area yang luas. Sesampainya di pos 4, Anda dapat beristirahat dan melihat hutan pinus yang menawarkan mata. Anda juga perlu memastikan energi Anda terkumpul karena Anda menuju pos 5. Posting 4 hingga 5 trek ini memang memiliki pemandangan yang indah karena Anda bisa melihat pesona Gunung Butak yang membuat Anda ingin menemukan diri Anda tiba di puncak bahkan meskipun sangat lelah di mana ada banyak semak-semak tinggi-ikan menghiasi petualangan Anda. Ayo bertahan hidup.
Jika Anda tiba di pos 5, tampilan pohon berubah menjadi pohon berlumut yang juga tidak terlalu lebat. Sinar matahari yang panas juga bisa membuat kulit menjadi tersengat. Jika Anda tiba di puncak, Anda akan pergi ke padang rumput yang luas tidak jauh di bawah. Anda harus terus melakukan perjalanan ke kanan. Jika Anda sendiri tiba di Savana, Anda bisa tiba di puncak alias Puncak.
Panjang pendakian Gunung Butak via Panderman memakan waktu 11 jam. Anda hanya perlu 8 jam jika Anda mendaki dari arah Sirah Kencong.
Karena medan yang dilalu tergolong berat, Anda harus memperthatikan tips mendaki Gunung Butak ini, sebagai berikut:
  1. Anda perlu menyiapkan logistik yang cukup karena perjalanannya sangat berat
  2. Bagi Anda yang membawa motor dan melakukan pendakian dari Sirah Kincong, Anda bisa parkir di daerah perkebunan teh.
  3. Anda perlu memperhatikan pita atau tali plastik yang menempel di pohon dan semak-semak sepanjang perjalanan. Bahkan Anda perlu menyiapkannya sendiri supaya tidak tersesat saat turun.
  4. Anda sebaiknya mengenakan sepatu yang tidak anti licin, lengan panjang dan celana panjang saat mendaki gunung untuk mencegah digigit pacet dan teriknya matahari.
Nah, petulangan dan serunya Mendaki Gunung Butak Malang tentu sangat menantang bukan? Bagi Anda yang mengaku pencinta Gunung nih, wajib mencoba petualangan seru mendaki Gunung Butak di Malang ini.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top