Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Transportasi Menuju Pantai Balekambang

Travel bandara juanda ke malang - Bagi wisatawan yang berkeinginan pergi ke Pantai Balekambang, tak butuh merasa cemas soal transportasi. Ada tidak sedikit sekali pilian moda transportasi yang dapat dipilih untuk mengarah ke ke pantai ini. Akses jalan yang telah bagus dan beraspal menciptakan wisatawan dapat dengan nyaman pergi memakai kendaraan pribadi, bus, angkutan umum dan bahkan mencarter kendaraan umum dari kota Malang.

Meski demikian, wisatawan dianjurkan tetap waspada dan berhati-hati sebab topografi jalanan mengarah ke ke pantai ini bakal melalui sejumlah kelokan dan tikungan tajam serta sejumlah tanjakan. Berikut keterangan lebih lanjut tentang pilihan trasportasi yang dapat diambil inilah rute mengarah ke objek wisata Pantai Balekambang:

1. Kendaraan Umum (Bus, angkutan kota, ojek)
Bila wisatawan hendak benar-benar merasakan rasanya petualangan, naik kendaraan umum mengarah ke Pantai Balekambang patut dicoba. Rutenya ialah dari Terminal Arjosari, Malang, naiklah angkutan kota jurusan Terminal Gadang. Lalu, lanjut dengan naik angkutan kota jurusan Bantur.

Sesampai di Bantur turunlah di Kecamatan Gondanglegi atau Pagelaran, dari sana wisatawan dapat menggunakan jasa ojek guna meneruskan perjalanan mengarah ke Pantai Balekambang sebab memang belum terdapat kendaraan umum yang langsung mengarah ke ke pantai tersebut.

2. Kendaraan Pribadi
Jika berkeinginan pergi berwisata ke Pantai Balekambang bareng rombongan family besar atau teman, terdapat baiknya wisatawan membawa kendaraan individu demi kenyamanan sekitar perjalanan. Dari pusat kota Malang, wisatawan bisa memilih di antara diantara dua rute inilah ini:

Malang – Bululawang

Dari Malang, ambil arah mengarah ke Gadang dan Kendalpayak untuk mengarah ke ke Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, dan Srigonco sebelum menjangkau Pantai Balekambang.

Malang- Kepanjen
Jika memilih rute ini, wisatawan dapat melalui Desa Gondanglegi, Pagelaran Bantur, dan Srigonco untuk menjangkau Pantai Balekambang.

Saat di perjalanan mengarah ke areal objek wisata ini, wisatawan bakal dimanjakan dengan hamparan hutan tropis dan hutan jati yang semakin rapat ketika mulai menginjak wilayah Bantur. Ruas jalan mengarah ke pantai ini memang telah beraspal mulus, tetapi ada sejumlah titik yang jalannya agak sempit dengan tikungan tajam disana-sini. Hal ini menciptakan wisatawan mesti lebih waspada bila naik kendaraan pibadi untuk mengarah ke ke pantai ini. Di sepanjang jalan mengarah ke Pantai Balekambang ada tidak sedikit petunjuk jalan yang bertebaran, jadi wisatawan tak butuh merasa fobia akan tersesat saat mengarah ke ke pantai ini.


Tiket Masuk Pantai Balekambang
Untuk dapat merasakan suasana pantai yang cantik dengan hawa segar, wisatawan melulu dibebankan ongkos tiket masuk sebesar Rp 10.000,-sampai Rp 15.000,- per orang tergantung pada hari cuti atau hari besar. Biaya ini tentu paling terjangkau dan dapat dibilang murah meriah untuk suatu objek wisata di Malang yang menawarkan segala potensi keindahan.

Aktivitas Wisata di Pantai Balekambang
Menjadi di antara objek wisata tumpuan di Malang, Pantai Balekambang menawarkan tidak sedikit sekali pilihan kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan ketika berada di pantai sebagai berikut:
1. Bermain-main dengan air laut di bibir pantai sekitar ombak tidak terlampau besar dan tanda larangan bermain di bibir pantai tidak dipasang oleh pengelola pantai.

2. Melihat keindahan sekian banyak  macam karang laut dan bila air sedang surut, wisatawan bahkan dapat melihat sekian banyak  macam ikan hias kecil dan biota laut beda yang sedang berenang berkerumun.

3. Saat momen-momen tertentu laksana Maulid Nabi atau bulan Suro, wisatawan dapat menyaksikan warga setempat yang masih teguh menjalankan tradisi adat dengan melangsungkan upacara Suroan dan upacara Jalanida Puja. Khususnya ketika bulan Suro, Pantai Balekambang ramai disambangi wisatawan baik dari dalam maupun luar Malang guna sekadar mandi di laut atau mengerjakan hal lainnya.

4. Menikmati matahari terbenam. Pesona Pantai Balekambang akan meningkat berkali-kali lipat ketika matahari perlahan mulai masuk ke peraduannya. Pemandangan matahari sore yang cantik dengan semburat oranye keemasan kian spektakuler dengan latar belakang siluet pura-pura yang terdapat di pulau-pulau sekitarnya.

5. Bermain flying fox di wahana outbond yang bisa dijajal dengan menunaikan sebesar Rp 20.000,-
6. Menikmati menu seafood yang lezat seraya bercengkrama bareng keluarga atau sahabat. 

Wisatawan dapat mampir sejenak di Pasar Dampit yang sehaluan dengan perjalanan mengarah ke Pantai Balekambang guna membeli ragam seafood segar laksana ikan, cumi-cumi atau udang kemudian membakarnya di ambang pantai. Bila malas menyiapkan makanan sendiri, di ambang pantai juga berjejer resto dan warung santap yang menawarkan ragam sajian seafood yang lezat.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top