Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Pembahasan Seputar Wisata di Pantai Balekembang

Travel Juanda ke Malang - Pantai Balekambang ialah sebuah pantai yang terletak di Malang dimana pantai ini tengah naik daun sebagai tujuan wisata di Malang yang menjadi favorit untuk wisatawan lokal maupun luar. Keindahan dan daya tarik Pantai Balekambang yang beda dari banyak sekali pantai-pantai beda di sepanjang pesisir Jawa Timur membuatnya mendapat julukan “Tanah Lot-nya Jawa Timur”. Hal ini pasti saja dampak topografi dan lanskap pantai ini yang disinggung serupa dengan Pantai Tanah Lot yang termasyur di Pulau Bali itu.

Pesona Pantai Balekambang
Dari pusat kota Malang, pantai ini dapat dijangkau sejauh 60 kilometer ke arah selatan. Akses mengarah ke pantai ini sudah lumayan memadai. Jalannya sudah diaspal mulus walau wisatawan mesti tetap berhati-hati dengan sejumlah tanjakan dan kelokan yang tajam. Sepanjang perjalanan, wisatawan bakal dimanjakan dengan barisan pepohonan menghijau yang menciptakan udara menjadi paling sejuk dan segar.

Saat sedang di bibir pantai, wisatawan bakal disuguhi oleh hamparan lautan luas dengan air berwarna biru jernih, deburan ombak yang tidak terlampau besar dan panorama khas pantai yang berkarang. Pantai Balekambang ialah tipikal pantai yang bersih dan teratur dengan rapi.


Suasana tenang dan udara sejuk khas pantai bisa menjadi obat mujarab untuk wisatawan untuk mengurangi penat dan mendinginkan diri dari hiruk pikuk kota. Di seberang pantai, wisatawan pun dapat menonton panorama sejumlah pulau laksana Pulau Anoman, Pulau Ismoyo dan Pulau Wisanggeni yang semuanya terhubung dengan jembatan.

Sejarah Pantai Balekambang
Sebelum dikenal laksana sekarang, Pantai Balekambang dulunya masih dikitari oleh pepohonan lebat dan hutan sampai-sampai jarang sekaliterdapat orang atau bahkan masyarakat setempat yang masuk kesana. Asal muasal mengapa pantai ini sampai bisa berkembang sebegitu bagusnyaketika ini berawal dari kisah berikut ini.

Sejak tahun 1978, Pantai Balekambang sebetulnya telah dikenal oleh penduduk sekitar. Di tahun tersebut, seorang perlengkapan desa di Desa Srigonco mulai membuka akses jalan sampai-sampai orang yang berasal dari luar desa bisa ikut menyaksikan dan menjangkau pantai dengan mudah. Barulah lima tahun berselang, Pantai Balekambang diresmikan oleh Bupati Malang saat tersebut yaitu Bapak Eddy Slamet.

Setelah resmi dimulai sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Timur, nama Pantai Balekambang kian terkenal. Tahun demi tahun keindahan pantai ini terus unik animo pengunjung guna datang dan menonton keindahan pantai ini. Seiring dengan perkembangan ekonomi desa setempat, pantai ini juga dilengkapi dengan sekian banyak  fasilitas yang menunjang kenyamanan wisatawan kala datang berkunjung. Tak heran ketika ini Pantai Balekambang menjadi salah satu tujuan wisata di Malang dan Jawa Timur yang sangat populer.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top