Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Liburan Ke Pantai Lenggoksono Malang

Meskipun berada di dataran tinggi, tidak hanya gunung dan hutan yang dapat Anda temukan di Malang. Di balik kesejukan udara pegunungan, temukan keindahan pantai yang bisa Anda nikmati saat liburan, salah satunya adalah Pantai Lenggoksono. Pantai ini bisa menjadi referensi jika Anda ingin berlibur menikmati keindahan pantai dengan nuansa pegunungan, bukankah menyenangkan?

Lokasi Pantai Lenggoksono

Lokasi pantai ini sendiri berada di Desa Purwodadi, Malang Selatan. Untuk sampai ke sana, dibutuhkan sekitar 3-4 jam dari Kota Malang. Cukup jauh memang, tetapi lokasi ini lebih dekat jika dibandingkan dengan Pantai Clungup. Untuk sampai ke sana Anda bisa mengatakan tidak ada kendaraan umum, jadi Anda harus siap menggunakan kendaraan pribadi. Atau jika tidak, Anda dapat menginstal kendaraan dari Kota Malang atau Kota Batu. Jangan lupa kendaraan yang akan Anda gunakan yang telah disiapkan sebelumnya baik kondisi kendaraan maupun bahan bakar, karena sepanjang jalan Anda hanya akan menemukan pepohonan hijau yang akan menemani Anda di sana, Anda akan mengalami kesulitan jika harus mengisi bahan bakar di tengah perjalanan.

pantai lenggoksono
Pantai Lenggoksono

Rute ke Pantai Lenggoksono

Rute Pantai Lenggoksono cukup mudah, dari Kota Malang Anda dapat mengambil arah Dampit dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Jika Anda merasa lelah selama perjalanan, tidak ada yang salah bagi Anda untuk transit dan naik sendiri di Sumber Sirah di Gondanglegi, Malang Selatan, sebelum Anda tiba di Dampit. Sumber Sirah ini adalah daerah wisata untuk mata air segar, atau yang dalam bahasa Jawa sering disebut sebagai "sumber". Di sini Anda dapat berenang dan menikmati udara, bahkan ada ikan - ikan dan tumbuhan hijau serupa yang hidup di bawah udara.

Setelah Anda menemukan tubuh dan pikiran Anda, Anda dapat melakukan perjalanan ke selatan untuk tiba di daerah Tirtoharjo yang berjarak sekitar 2 jam dari Dampit. Karena perjalanan masih cukup panjang, jangan lupa untuk menyiapkan bekal yang cukup, jangan sampai Anda berhasil melewati perjalanan ini. Jika perlu, Anda telah menemukan sebelum bepergian ke selatan.

Atau jika Anda masih bingung, Anda dapat mencari melalui internet dengan memasukkan kata peta Lenggoksono Beach di mesin pencari pada smartphone Anda, atau melalui GPS. Jika tidak terdaftar, jangan ragu untuk penduduk setempat, hal-hal yang lebih baik dari Anda dan tidak dapat kembali ke rumah. Jika tidak, Anda dapat menggunakan layanan dari pemandu wisata yang tersedia secara luas di Malang dan sekitarnya yang akan siap membawa Anda ke lokasi. Jadi, jangan khawatir tersesat ketika sedang berlibur di Malang dan sekitarnya.

Tiket masuk ke Pantai Lenggoksono

Untuk tiket ke Pantai Lenggoksono sendiri bisa cukup murah, cukup habiskan Rp 5.000,00 / orang untuk retribusi, Anda bisa menikmati pemandangan laut dengan pegunungan sekitarnya. Selain itu, masih banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati, dan hidangan khas pantai seperti kelapa muda segar, ikan segar, dan sebagainya. Jika Anda melihat tempat wisata di Malang dan harga tiket masuk, pantai ini bisa dibilang sangat murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan wahana lain, kendaraan modern pertama di Kota Malang atau Kota Batu. Meski begitu, pantai ini juga memiliki keindahan yang tidak sama dengan biasanya, dan pantai lainnya.

Tur snorkeling

Saat menikmati pantai, agar Anda tidak bosan dengan pemandangan - begitu saja, Anda bisa snorkeling. Snorkeling di Pantai Lenggoksono Malang ini sangat menarik bagi Anda pecinta wisata bawah air. Jangan khawatir jika Anda tidak membawa peralatan snorkeling, karena ada tempat-tempat yang diatur oleh penduduk dengan biaya Rp. 25,000.00 / set yang termasuk gelas, snorkel dan pelampung. Jadi Anda tidak perlu takut tenggelam.

Area snorkeling di Pantai Lenggoksono di Malang Selatan memiliki kedalaman sekitar 7 meter. Dari perahu, Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang dan ikan yang berenang di sekitar. Untuk menikmati keindahan bawah laut, Anda akan dikawal dengan perahu dengan perahu yang bisa Anda sewa setiap saat. Satu perahu motor dapat mengangkut 6 orang, jadi Anda bisa sibuk - nikmati snorkeling bersama teman atau keluarga. Oh iya, satu hal lagi, para nelayan di sini tidak memberi batasan waktu ketika Anda menyewanya, jadi nikmati snorkeling selama mungkin dan nikmati keindahan suasana bawah laut di sana.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top