Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Keindahan Coban Rondo Malang

Keindahan Coban Rondo Malang
Air Terjun Coban Rondo Malang adalah salah satu air terjun yang berada di daerah pegunungan yang terletak di ketinggian 1.135 meter di atas permukaan laut. Udara sangat sejuk dan pemandangan alam yang masih alami merupakan daya tarik utama bagi setiap turis yang datang. Air Terjun Coban Rondo mencapai 84 meter. Air terjun ini pertama kali diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 1980. Sumber air terjun berasal dari mata air yang terletak di lereng Gunung Kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo. Kuota air yang dihasilkan mencapai 90-150 liter per detik.

Lokasi Air Terjun Coban Rondo
Wisata air terjun Coban Rondo terletak di Batu Malang, Jawa Timur, tepatnya di jalan Coban Rondo, desa Pandesari, kabupaten Pujon. Jarak dari Kota Malang ke lokasi wisata adalah sekitar 20 km, membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan. Sedangkan jarak dari kota Batu ke lokasi wisata adalah sekitar 12 km dan memakan waktu sekitar 30 menit.

Rute ke Lokasi Air Terjun Coban Rondo
Akses ke Air Terjun Coban Rondo sangat mudah, karena ada transportasi umum yang beroperasi ke lokasi. Ada dua alternatif untuk menuju lokasi wisata, antara lain;

Transportasi umum:
Dari Terminal Arjosari Malang naik Bus ke Departemen Landungsari. Setelah tiba di Landungsari, gunakan bus menuju Pujon (Arah ke Kediri). Tiba di daerah Pujon, sampai di Patung Sapi. Dan dari Patung Sapi, naik ojek ke lokasi Air Terjun Coban Rondo.

Kendaraan pribadi:
Saat menggunakan kendaraan pribadi, maka dari arah Batu langsung menuju ke Pujon. Ketika tiba di puncak bukit ada tanda yang menunjukkan arah dari wisata Air Terjun Coban Rondo. Setelah itu, ikuti saja petunjuknya.

Air Terjun Coban Rondo di Malang
Tidak hanya keindahan pemandangan yang ditawarkan oleh tur ini, tetapi permainan game yang seru dan menantang juga dapat ditemukan di sana. Permainan yang tersedia di area Air Terjun Coban Rondo meliputi:
  • Fun Tubing
Fun tubing berenang di sekitar sungai menggunakan ban pelampung. Dalam menikmati kendaraan ini, setiap peserta akan diberikan dua peralatan renang, yaitu ban dan jaket pelampung.
  • Paint Ball
Paint Ball adalah permainan baku tembak antar tim yang menggunakan senjata mainan dan juga peluru karet. Dalam menjalankan game ini setiap peserta dilengkapi dengan pakaian dan berbagai peralatan pelindung lainnya.
Biaya Paint Ball (6 orang, 3 vs 3 formasi, 150 peluru): Rp.450.000

Hewan dan Kebun
Salah satu kendaraan yang menyenangkan untuk dilakukan dengan keluarga adalah kendaraan untuk hewan dan kebun. Di dalam kendaraan ini wisatawan dapat melihat berbagai hewan dan bisa juga mencoba berbagai kegiatan seperti;
Berkuda, bersepeda gunung, siswa outbound, outbond anak / perawatan, labirin, kereta kelinci, peternak dan menjemput teman.
Harga setiap kendaraan bervariasi, mulai dari harga 25 ribu hingga 1 juta rupiah per orang.

Tiket Masuk Tiket untuk Air Terjun Coban Rondo
Ada 3 jenis biaya yang harus dikeluarkan ketika memasuki tur Air Terjun Coban Rondo, yaitu biaya masuk, biaya kendaraan, dan biaya parkir. dengan harga penuh sebagai berikut:

SubjekHarga
Tiket wisatawan domestikRp. 8.000
Tiket Wisatawan asingRp. 10.000
Kendaraan roda 2Rp. 2.000
Kendaraan roda 4Rp. 4.000
Kendaraan roda 6Rp. 6.000
Parkir roda 2Rp. 4.000
Parkir roda 4Rp. 4.000
Parkir roda 6Rp. 6.000
Catatan: Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu

Biaya masuk ke air terjun tidak termasuk biaya perjalanan di dalamnya. Seperti yang dinyatakan di awal, beberapa wahana (selain air terjun) dikenakan biaya tambahan. Jadi ketika mengunjungi tempat ini Anda harus menyediakan lebih banyak dana, karena ada banyak kendaraan yang sangat menyenangkan untuk dicoba.

Jarak dari biaya tiket ke lokasi Air Terjun Coban Rondo adalah 2 km. Setelah mencapai lokasi wisata, setiap wisatawan berjalan ke air terjun sejauh 50 meter.

Penginapan di dekat Air Terjun Coban Rondo
Untuk akomodasi terdekat dengan lokasi dapat ditemukan di daerah Songgoriti, yang terletak sekitar 5-8 km dari lokasi air terjun. Harga penginapan di daerah tersebut juga relatif murah, mulai dari 150.000 per malam. Ada juga beberapa villa untuk Anda yang akan bepergian bersama keluarga Anda, harga vila di sekitar tempat wisata dimulai dari 1 juta.

Selain hotel dan penginapan, Anda juga bisa berkemah di sini. Manajemen Coban Rondo telah menyiapkan camping ground / camping ground di dekat kawasan wisata ini.

Cinderamata Dari Air Terjun Coban Rondo Khas
Bagi mereka yang ingin membawa keluarga mereka di rumah, mereka dapat membelinya di toko di sekitar Wisata Air Terjun ini. Berbagai pernak-pernik, pakaian, dan camilan khas dapat diperoleh di toko.
Selain menyediakan souvenir, di sekitar lokasi Air Terjun Coban Rondo ada juga deretan warung yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman, seperti es, minuman

No comments:

Post a Comment

Scroll to top