Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Kampung Warna Warni Jodipan Kota Malang

Bagi Anda yang suka berburu foto keren di tempat wisata tidak akan sama dengan Kampung Perang Warna-warni Jodipan di Malang. Desa di Desa Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur adalah salah satu desa terbesar di Indonesia.
Di desa yang mirip dengan ini, ada juga Kampung Tridi yang tidak hanya memiliki banyak foto 3D yang dapat menjadi tempat untuk foto-foto keren.

Di masa lalu, wisatawan yang datang ke desa Jodipan yang penuh warna ingin pergi ke Desa Tridi untuk menaiki banyak tangga dan memutar melalui Jembatan Sungai Brantas yang cukup jauh dan melelahkan. Tapi sekarang ada jembatan yang menghubungkan dua desa tematik ini!

Jembatan Kaca Ngalam Indonesia

Jembatan kaca ini diklaim sebagai gedung kaca pertama di Indonesia yang secara resmi dibuka oleh pemerintah kota Malang pada Senin (9/10/2017) lalu.
Peresmian jembatan kaca Ngalam Indonesia dihadiri oleh Walikota Malang Mochamad Anton, Kanselir Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan, dan Wakil Presiden PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) Steven Antonius Sugiharto.

Kehadiran jembatan kaca ini semakin menambah daya tarik Kampung Jodipan dan Kampung Tridi karena pengunjung sekarang dapat mengambil foto narsis di jembatan kaca ini.
Pembangunan jembatan kaca Ngalam Indonesia dirancang oleh dua mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yaitu Mahatma Aji dan Khoriul di bawah bimbingan Ir. Lukito Prasetyo. Kedua siswa telah menjadi Juara Umum Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia tahun 2015. Pembangunan jembatan difasilitasi oleh PT Indana, perusahaan cat dari Malang. 

Pembangunan jembatan itu dilakukan sejak 8 Juni 2017 dan selesai pada 25 September 2017 dengan bahan yang telah diuji kekuatannya.
Desain bangunan ini dikatakan diinginkan untuk sekolah ekstrim di Zhangjiajie, Cina. Namun hasil saat ini hanya memiliki kaca di tengah dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Meski begitu, banyak wisatawan masih berfoto di jembatan ini.

Jembatan Kaca Unik dan Teman Orang Berfoto

Desa Jodipan dan Kampung Tridi yang penuh warna memang merupakan salah satu tempat tujuan wisata untuk berfoto dengan latar belakang desa berwarna-warni. Ada banyak spot foto cantik yang tersebar di kawasan desa wisata yang selalu menarik wisatawan. Dan kehadiran jembatan ini juga akan meningkatkan biaya.

Banyak wisatawan mengabadikan momen-momen mereka mengunjungi desa-desa yang penuh warna dengan warna yang berbeda.
Jembatan kuning keemasan ini memiliki panjang 25 meter dan lebar 1,25 meter dan berada di ketinggian 9,5 meter. Jembatan ini dapat dilewati oleh dua orang yang berjalan berpotongan dan dapat menampung maksimal 50 orang dan melahirkan 250 kg.

Harga Tiket Naik Jembatan Kaca Ngalam Malang

Karena hanya bisa naik hingga maksimal 50 orang, petugas yang akan mengatur kuota pengunjung naik ke jembatan kaca ini. Lalu, apakah ada harga untuk memasuki jembatan kaca Ngalam Indonesia?
Dikutip dari laman malang-post.com, pengunjung ke desa Jodipan yang penuh warna yang ingin menaiki jembatan ini sudah cukup untuk memasuki desa penuh warna. Namun, pengunjung Kampung Tridi yang naik dan turun ke Kampung Warna Warni Jodipan akan dikenakan biaya Rp. 2.000 per orang.

Jadi, bagi Anda yang ingin berlibur di Malang jangan lupa mampir ke jembatan kaca ini! Juga pastikan Anda tidak memiliki fobia tinggi karena jembatan cukup tinggi dari tanah.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top