Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Taman Bungkul Surabaya Indonesia

Walikota Surabaya Tri Rismaharini harus merasa bangga dengan kehadiran banyak taman di Surabaya, khususnya Taman Bungkul. Karena taman yang terletak di Jalan Raya Darmo menerima penghargaan internasional "The 2013 Asian townscape Sector Award" dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) hari ini. “Saya sangat bangga,” kata Risma, sapaan akrabnya, Selasa, 26 November 2013.

Penghargaan bergengsi itu diterima Risma di Fukuoka, Jepang. Tidak hanya mendapat dukungan dari PBB, penghargaan ini juga mendapat dukungan dari Kantor Wilayah UN Habitat untuk Asia dan Pasifik, Masyarakat Habitat Asia, desain pemandangan kota Asia Society, dan Pusat Penelitian Urban Asia Fukuoka. Taman Bungkul Surabaya menjadi satu-satunya taman di Indonesia yang meraih penghargaan ini.

Menurut Risma, mungkin ada taman yang lebih indah dari punuk. Namun, fungsi taman sosial, budaya, rekreasi, dan pendidikan lebih menonjol punuk. "Mungkin inilah yang membuat kita menang," katanya. Ada juga makam Ki Supo atau lebih dikenal sebagai Sunan punuk yang digunakan sebagai tujuan wisata, baik oleh penduduk Surabaya maupun dari luar Surabaya.

Taman Bungkul, katanya, adalah simbol kecantikan dan kesetaraan. “Tidak ada perbedaan antara orang kaya dan orang miskin dan orang tua atau balita. Mimpi miniatur saya berada di Taman punuk ”.

Penghargaan ini adalah buah manis kerja keras Pemkot Surabaya dalam membangun kembali taman. Memiliki lahan seluas 10.000 meter persegi, taman ini dilengkapi dengan jalur joging, taman bermain anak-anak, arena skateboard, dan akses Internet nirkabel. Dari segi sosial, Taman Bungkul adalah tempat yang sangat kondusif untuk sosialisasi antar penghuni.

"Selama enam tahun taman Bungkul berdiri, meski saya belum pernah mendengar ada anak yang berkelahi di sana," kata perempuan pertama walikota Surabaya itu.

Yuk cek artikel kami tentang cerita dibalik berdirinya tugu pahlawan disini

No comments:

Post a Comment

Scroll to top