Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Alun Alun Kota Malang

Sebuah tempat yang tidak pernah sepi pengunjung karena sebagai paru-paru kota, sebut saja Malang City Square. Malang City Square melengkapi keindahannya dan menghadirkan suasana yang selalu hangat dengan keramahan warga yang ramah terhadap semua orang yang datang.

Salah satu alun-alun yang dimiliki oleh kota Malang dan sangat terkenal adalah Malang City Square. Nama lain yang juga akrab dengan pengunjung adalah alun-alun Jami, karena lokasi Alun-Alun Kota Malang tepat di depan masjid Jami. Lokasi ini juga sangat strategis lengkap dengan dikelilingi oleh pusat perbelanjaan seperti Sarinah, Ramayana, Mitra, Malang Plaza dan Gajah Mada Plaza. Tidak hanya itu, akomodasi lengkap dengan fasilitas lengkap, yaitu hotel, bank, kantor pos, gereja, masjid dan lain-lain.

Di alun-alun Kota Malang, kita bisa menikmati pertemanan dengan air mancur dari kolam tepat di tengah alun-alun, ini adalah hal utama yang menjadi poros keindahan Kota Malang Square. Selain itu ada juga landasan pacu skate board, play ground, buka shaf shaf dan trek bersepeda. Ketika akhir pekan mendekat, alun-alun itu sangat ramai dengan acara keluarga untuk orang-orang muda yang sibuk berkencan terutama di malam hari. Memang suasana nongkrong dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat di kawasan alun-alun Malang sangat menyenangkan sehingga keramaian menjadi kebanggaan suasana kota.

Berbagai jenis makanan dijual oleh pedagang di pinggir Alun-Alun Kota Malang, sehingga Penggemar tidak perlu khawatir tentang rasa takut kelaparan di sana. Makanan khas yang tersedia di alun-alun ini akan memanjakan lidah kita ketika mengunjungi Malang, misalnya, apel yang buruk, keripik tempe, bakso yang buruk dan aksesoris sebagai suvenir yang dapat Anda bawa pulang sebagai suvenir dari sana.

Setelah lebih kurang kami memiliki gambaran Kota Malang Square dari uraian di atas, jadi apa yang Anda tunggu? Buktikan kehangatan atmosfer di area Malang City Square yang ramah. Di sana kami tidak hanya senang, tetapi kami juga dapat bertemu banyak orang dari berbagai penjuru wilayah, baik siswa, pelancong dan lainnya. Jadi kapan kita berkunjung? Alun-Alun Kota Malang sudah menunggu kedatangan kami.

Cek artikel terbaru kami tentang Pantai Teluk Asmara

Bagi kita yang ingin mengunjungi Taman Kota Malang, kita tidak perlu khawatir dan repot membawa barang-barang dari rumah karena di alun-alun Kota Malang ini banyak pedagang berjejer dengan berbagai jenis barang dagangan. Berbagai pilihan kuliner mulai dari sekedar camilan kudapan, makanan berat hingga aneka pilihan minuman tersedia di sini. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Selain makanan dan minuman, ada juga banyak pedagang yang menjual mainan, pakaian anak-anak, dan suvenir yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Jika Anda merasa bahwa kuliner di Malang City Square belum memenuhi keinginan kuliner kami, jangan khawatir karena ada banyak restoran menggoda untuk dikunjungi di daerah ini, seperti Restoran Agung, Toko Oen, Depot Rawon Nguling, Restoran Inggil, Rumah Makan 52 Ikan Panggang, dan masih banyak lagi.

Berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan kami kini semakin lengkap di Malang City Square. Ada dua gazebo di sudut selatan Alun-Alun Kota Malang. Tidak jauh dari gazebo ada toilet dan taman bermain untuk anak-anak. Di masa lalu, pengunjung yang bersedia menyediakan toilet bus di sudut selatan, tetapi sekarang tidak perlu khawatir karena sudah ada toilet permanen di Malang City Square. Tidak hanya itu, kini anak-anak tidak akan bosan ketika bermain di Malang City Square karena sekarang ada arena permainan agility. Untuk anak-anak yang suka tantangan bisa mencoba mini climbing games, yang suka menguji nyali bisa bermain di mini slide. Sedangkan mereka yang suka bersenang-senang bisa mengayunkan mainan. Daerah di Selatan lebih didominasi oleh rumput dan pohon beringin tua. Saya melihat sejumlah keluarga duduk-duduk menikmati pemandangan Lapangan di atas lapangan hijau. Objek yang menarik di selatan adalah taman gantung dengan berbagai tanaman hias yang indah. Bunga berwarna-warni sangat serasi dengan pot oranye. Di Timur yang merupakan ikon dari Malang City Square dan kota Malang, penulisan Malang City Square berwarna oranye cerah. Saya tidak tahu apakah trennya oranye. Di beberapa objek wisata saya melihat tulisan objek wisata juga menggunakan warna yang sama. Memang, warna oranye terlihat eyecatching pernah dilihat dari kejauhan. Pemkot Malang memahami bahwa pengunjung harus mengambil banyak selfie di sini, oleh karena itu area berbentuk lingkaran khusus telah disediakan di depan Alun-Alun Kota Malang untuk mengambil gambar.

Jika kita pergi ke Malang City Square dari sisi utara makan kita akan disambut dengan instalasi payung yang indah. Instalasi payung ini diatur di antara deretan pohon yang tumbuh di sisi kanan dan kiri jalan. Banyak pengunjung mengambil gambar di jalan yang ditutupi oleh instalasi payung. Selain itu di sisi kanan jalan ada juga pohon beringin yang dihiasi dengan instalasi payung juga. Di tengah Alun-Alun Kota Malang, air mancur menari atau istilah kerennya adalah tarian air mancur. Air mancur menari ini menurut informasi yang dikembangkan diimpor langsung dari Singapura. Di sekitar air mancur ada tempat duduk melingkar yang disediakan untuk pengunjung yang ingin menikmati pertunjukan tari air mancur atau hanya beristirahat setelah berkeliling Malang City Square. Di depan kursi ada juga kolam kecil berisi pot dengan bunga lotus di dalamnya. Saya tidak tahu mengapa kolam itu kering, apa konsepnya seperti itu atau airnya belum terisi. Jika kita ingin melihat keindahan tarian air mancur Kota Malang, maka datanglah di malam hari. Air mancur akan diterangi dengan cahaya berwarna bergantian. Ketika tarian air mancur, musik akan menyertainya seperti pertunjukan tari yang indah.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top