Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Wisata Pemandian Air Panas Cangar Malang

Batu adalah salah satu kota yang bersih dan sejuk di Jawa Timur, tanpa diragukan lagi, sudah terkenal sejak dulu. Lokasinya yang mempunyai banyak tempat terbuka membuat kota banyak didatangi oleh para wisatawan yang menginginkan hiburan dan pemandangan alam yang cantik dan menarik.

Pemandian Air Panas Cangar, Berwisata Sambil Mandi Sauna di Alam Terbuka


Jika anda berkunjung ke suatu tempat untuk berlibur, sebaiknya anda tidak hanya mendatangi tempat-tempat wisata yang sudah terkenal saja, atau hanya berkutat pada wisata belanja yang banyak berada di mall - mall, agar liburan anda terasa lebih seru lagi, anda bisa mencari destinasi wisata  yang masih jarang dikunjungi oleh orang-orang , misalnya wisata sengkaling . Selain hal itu akan memberikan pengalaman tersendiri, anda bisa berekreasi dengan leluasa tanpa gangguan keramaian di sekeliling anda. Bagi anda yang mempunyai rencana untuk mengunjungi Batu, kota yang terkenal dengan hawanya yang sejuk dan obyek wisata alam yang menarik. Jika anda datang kesana, pastikan anda tidak melupakan Pemandian Air Panas Cangar dari daftar tempat wisata yang akan anda kunjungi di Malang.

Wisata Pemandian Air Panas Cangar Malang
Wisata Pemandian Air Panas Cangar Malang

Pemandian Air Panas Cangar adalah salah satu obyek wisata air yang berlokasi di di Desa Cangar, Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu. Seperti yang kita tahu, Batu mempunyai suasana udara yang sejuk dan dingin karena tempatnya ada di dataran tinggi, hal ini tentu membuat anda ingin sesuatu yang hangat untuk membuat badan kita tidak terlalu kedinginan. Di sana, anda bisa menemukan pemandian air panas yang sudah terkenal dari lama yaitu Pemandian Air Panas Cangar. Banyak masyarakat yang suka datang ke sana, baik anak-anak maupun orang tua, dan pengunjungnya bisa lebih ramai saat hari libur lebaran atau libur musim sekolah.

Di Pemandian Air Panas Cangar ini sudah disediakan kolam-kolam yang bisa digunakan untuk digunakan untuk anda berendam. Ada kolam khusus wanita, kolam yang tertutup (privasi), kolam khusus berendam dan lainnya. Ada kolam yang didesain seperti tempat sauna di jepang. Jadi satu kamar mandi hanya digunakan untuk satu orang saja. Jadi anda tak perlu malu untuk berenang dengan orang lain. Di sekitar sumber mata air dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan asri sehingga membuat nuansanya segar dan adem. Selain itu ada goa-goa peninggalan jepang. Tempatnya yang masih alami, membuat banyak gerombolan monyet yang tinggal disini. Jadi anda tak perlu kaget, jika tiba-tiba bertemu dengan gerombolan monyet.
Wisata Pemandian Air Panas Cangar Malang


Di Pemandian Air Panas Cangar anda akan disuguhkan kolam berendam dengan air panas alami dari sumber alami yaitu lereng Gunung Welirang. Selain kolam berendam, disana juga sudah disediakan kolam untuk berenang dan juga kolam khusus anak tentunya dengan air hangat yang alami. Anda bisa berelaksasi menikmati hangatnya berendam air dan sejuknya suasana hutan. Jangan kaget bila anda melihat berbagai macam satwa seperti burung dan juga monyet liar karena memang kawasan ini adalah kawasan hutan dan banyak satwa liar yang dilindungi.

Fasilitas Di Pemandian Air Panas Cangar


Bagi anda yang bertanya-tanya tentang fasilitas yang ada di sana, jangan khawatir karena anda bisa menemukan berbagai fasilitas seperti di antaranya adalah;
- Lahan perkemahan
Anda suka camping atau berkemah? Maka tidak ada salahnya untuk membawa alat perkemahan dari rumah dan lalu mendirikan kemah di area yang sudah disediakan di Pemandian Air Panas Cangar.
- Mushola
Bagi anda yang beragama Islam dan ingin menunaikan ibadah sholat saat adzan sudah berkumandang, di tempat ini anda bisa langsung mendatangi musholanya.
- Toilet umum
Tentu mempunyai toilet umum merupakan hal yang wajib apalagi jika jenis wisatanya adalah pemandian. Di toilet-toiletnya juga telah disediakan beberapa bilik yang bisa anda gunakan untuk berganti pakaian.
- Persewaan ban/baju renang
Tenang saja, apabila anda lupa tidak membawa baju renang atau anda tidak bisa berenang. Di sana sudah ada tempat untuk anda menyewa ban dan atau baju renang sebelum anda berendam.
- Kantin
Di Pemandian Air Panas Cangar, anda juga bisa menemukan kantin atau food court di mana anda dapat membeli makanan dan minuman dengan harga yang lumayan terjangkau.
- Lahan parkir
Untuk anda yang membawa kendaraan pribadi anda tidak perlu khawatir, di sana sudah ada lahan parkir yang memadai dan lumayan luas.
- Gazebo
Bagi anda yang tidak ikut berendam, anda bisa menunggu sambil bersantai di beberapa gazebo yang ada di sana.

Hunting Foto di Pemandian Cangar


Bagi anda yang sangat menyukai seni fotografi, anda bisa membawa kamera anda baik kamera handphone atau kamera profesional saat anda mengunjungi obyek wisata ini. Karena seperti yang disebutkan di atas, Pemandian Air Panas Cangar tidak hanya mempunyai kolam air panas namun juga beberapa area menarik seperti hutan di sekitar. Pemandangan yang ada di lokasi ini juga sangat cocok untuk anda jadikan target bidikan kamera. Dan jika anda membawa kamera yang tahan air, anda bisa mengabadikan berbagai momen seru bersama keluarga atau teman-teman saat anda sedang berendam di kolam air panas. Kegiatan yang cocok untuk anda jadikan target foto lainnya adalah saat anda sedang menonton pertunjukan yang berlangsung di panggung hiburan. Selain itu anda bisa juga mengabadikan momen saat anda bertemu dengan berbagai satwa liar yang ada di sana.
Dari pusat kota batu malang jaraknya sekitar 20 km saja. Kurang lebih hanya ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan saja. Kawasan pemandian air panas ini masih satu lokasi dengan wilayah Taman Hutan Rakyat Raden Suryo. Lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto.


Jam Buka Dan Tiket Masuk Ke Pemandian Air Panas Cangar

Jam buka dari pemandian ini adalah dari jam 07.00 sampai dengan jam 17.00 wib, untuk tiket masuknya sebesar Rp 10.500,- untuk wisatawan lokal dan Rp 25.500,- untuk wisatawan mancanegara.

Tips Berlibur Ke Pemandian Air Panas Cangar

  • ·         Pastikan anda dalam kondisi yang prima
  • ·         Persiapkan kendaraan yang akan anda gunakan
  • ·         Bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah
  • ·         Jangan mengotori lingkungan
  • ·         Buang sampah pada tempatnya


No comments:

Post a Comment

Scroll to top