Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Uniknya Omah Kayu Malang ‘Not Just Tree House’

Uniknya Omah Kayu Malang ‘Not Just Tree House’
Jika Kamu tinggal di wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) pasti tahu tentang tentang obyek wisata di Paralayang Gunung Banyak atau yang kadang disebut bukit bintang, dimana kita sanggup melihat kota Batu & Malang menurut puncak  gunung dan sanggup merasakan sensasi berparalayang di atas kota Batu. Tapi kali ini tidak hanya paralayang saja yg sebagai daya tarik tersendiri pada daerah wisata Gunung Banyak Batu Malang, terdapat penginapan unik yang pula sebagai spot foto yg menarik buat engkau  yang hobi selfie ataupun fotografi, yaitu Omah Kayu yang telah dibuka semenjak 2014 silam.

Omah Kayu yg memiliki tagline ‘Not Just Tree House’ ini pula berada pada objek wisata Gunung Banyak dan bersebelahan dengan wisata Taman Langit, Paralayang dan Goa Pinus & Taman Kelinci. Omah Kayu memiliki konsep tempat tinggal   menggunakan bahan kayu yang bertenaga & berkualitas baik yg terpasang di antara pepohonan pinus pada lereng bukit ini cukup unik. Apalagi Pemandangan indah Kota Batu pada malam hari yang dihiasi lampu-lampu kota Batu berdasarkan Omah Kayu merupakan daya tarik tersendiri ditambah suasana & cuaca kota Batu yang sejuk & segar.

Apabila kamu hanya berkunjung dan melihat-lihat Omah Kayu, dibatasi hanya hingga jam 5 sore. Apabila menginap, kamu sanggup berada di wilayah Omah Kayu selama menginap. Dengan catatan cuaca cerah, karena jika cuaca tidak baik, semua pengunjung pada haruskan meninggalkan lokasi wisata omah kayu demi keamanan. Ada 6 unit rumah yang sanggup kamu sewa. Pintu ke setiap ruangan umumnya terkunci, kecuali kamu menginap di sini.

Meski pintu tempat tinggal   terkunci, kamu permanen bisa duduk & bersantai pada balkon kabin dan berfoto disana dengan aneka macam setting mulai berdasarkan latar belakang hutan pinus, kota batu menurut gunung, atau kamu mampu menunggu seseorang yang sedang berparalayang melintas di atas langit, bisa dijadikan background foto yang keren. Selain itu poly spot-spot apik nan instagrammable yg telah disediakan pengelola, seperti jaring keuntungan-keuntungan dan ayunan hammock yg sedang ngetren.

Biasanya Wisatawan yg datang relatif poly akan tetapi jumlah tempat tinggal   terbatas. Jadi kamu perlu mengantre untuk mengambil foto atau selfi bareng. Oh ya, setiap rumah memiliki kapasitas tidak selaras, antara tiga hingga 6 orang. Jadi perlu diketahui supaya nir melebihi kapasitas tempat tinggal   supaya teras tempat tinggal   nir runtuh atau rusak. Setelah Omah Kayu mulai populer di media umum & beberapa stasiun televisi nasional jua mengulasnya, hal ini menyebabkan wisata paralayang Gunung Banyak lebih dikenal sebagai wisata Omah Kayu.

Saat ini, 6 unit omah kayu yg mampu engkau  sewa ini dibangun dari kayu yang kuat dan berkualitas seperti kasuarina, eukaliptus (kayu putih) dan pinus. Atap tiap bangunan menggunakan homogen serat. Dengan dimensi 3m x 2m x 2m, yang tentunya relatif nyaman buat 2 hingga tiga orang. Meskipun terbuat berdasarkan kayu, tetapi syarat ruangan benar-sahih tertutup rapat seluruhnya, nir poly angin yg mampu masuk ruangan. Kamu tidak akan merasa terlalu dingin meski udara luar sangat dingin di malam hari.

Interior di dalam ruangan ada 1 unit tempat tidur, dua bantal, 1 selimut & 1 set alat-alat makan. Sedangkan buat kamar mandi ada dua unit tapi pada luar, engkau  wajib  keluar ruangan & berjalan keluar menuju kamar mandi. Karena udara sangat dingin, air panas juga sediakan untuk mandi. Buat kamu yang bermalam akan mendapatkan insentif dua bibit pohon yg harus ditanam pada kurang lebih Omah Kayu ini. Benih tersebut secara spesifik diberikan oleh pengelola Omah Kayu kepada pengunjung yg permanen menjadi bentuk pelestarian lingkungan.

Tiket masuk Omah Kayu yang terletak di ketinggian 1.4040 meter di atas permukaan laut itu sendiri sebesar Rp.10.000/orang, dengan membayar terlebih dahulu buat memasuki lokasi wisata Paralayang sebesar Rp.10.000/orang, biaya  parkir Motor sebesar Rp.Lima.000 dan kendaraan beroda empat Rp.10.000. Sedangkan porto sewa omah kayu berkisar antara Rp.350.000 sampai Rp.500.000.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top