Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

Pantai Teluk Asmara Malang

Malang memiliki berbagai pantai yang indah. Banyak dari pantai-pantai ini telah menjadi favorit turis. Namun tidak sedikit yang masih baru dibuka seperti Pantai Asmoro Bay. Pantai ini masih belum akrab bagi telinga para pecinta pantai karena baru dibuka sejak tahun 2017 berkat selesainya proyek South Cross Line di Malang Selatan.

Meski begitu, keindahan alam Teluk Asmoro tidak kalah dengan Pantai lainnya. Memiliki pasir putih dengan kombinasi laut biru dan pulau-pulau kecil serta pepohonan hijau membuat Teluk Asmoro layak dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan kelompok pulau kecil ini sering disamakan dengan Raja Ampat.

Selain itu, karena masih baru, pantai ini juga masih sepi, sehingga Anda akan merasakan sensasi berlibur ke pantai pribadi. Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang pantai ini, mari kita simak ulasan berikut ini.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Teluk Asmoro

Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai ini, wisatawan harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, hanya Rp.10.000 per orang, Anda sudah bisa masuk ke area Pantai Teluk Asmoro. Untuk biaya parkir, kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp. 5.000 dan kendaraan roda empat Rp.10.000.

Untuk fasilitas yang ditawarkan jangan terlalu berharap karena pantai ini masih baru. Salah satu fasilitas yang tersedia adalah gazebo. Jika Anda tidak mendapatkan gazebo, Anda dapat berlindung di beberapa gua kecil di area pantai. Maka, karena tidak ada warung, disarankan untuk membawa bekal sendiri. Kurangnya fasilitas di pantai ini adalah tidak adanya toilet, jadi jika Anda ingin buang air kecil dan besar, Anda harus berimprovisasi.

Lokasi dan Rute ke Pantai Teluk Asmoro

Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika dari kota Malang, pantai ini berjarak sekitar 73 kilometer ke arah selatan. Dibutuhkan sekitar 3 hingga 4 jam untuk melakukan perjalanan ke sana.

Meskipun dekat dengan Pantai Goa Cina, Anda akan melewati jalan yang relatif jauh jika Anda mengikuti jalan menuju Pantai Goa Cina. Dari kota Malang, ambil jalan Selatan ke Kabupaten Bululawang. Kemudian pergi ke persimpangan tempat Pabrik Gula Krebet berada. Dari sini, lanjutkan perjalanan ke Pantai Sendang Biru.

Selain rute di atas, ada satu rute lagi ke Pantai Teluk Asmoro yang mengikuti jalan menuju Pantai Clungup. Jalur ini lebih dekat daripada jalur sebelumnya yang lebih menantang. Salah satu tip untuk pergi ke pantai ini adalah jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat.

Sebagai catatan, jalur menuju pantai ini mungkin tidak terlalu mulus karena masih baru dibuka. Mungkin ada beberapa jalur yang ada di aspal, tetapi jangan kaget jika ada beberapa jalan yang masih terbuat dari tanah dan bebatuan.

Ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda nikmati di Pantai Teluk Asmoro. Berikut ini termasuk:

1. Kelompok pulau

Nama Asmoro Bay bukan hanya nama. Jika dilihat dari ketinggian, gugusan pulau di pantai terlihat seperti itu membentuk tanda cinta atau "cinta". Pulau-pulau kecil ini mengingatkan pada Raja Ampat yang terkenal. Tentu ini adalah salah satu daya tarik pantai ini.

2. Snorkeling

Pantai ini memiliki arus yang relatif tenang meski berada di daerah pesisir selatan Jawa. Biasanya pantai di selatan Jawa memiliki ombak besar. Berkat air yang tenang ini Anda dapat menikmati pemandangan Teluk Asmoro yang menakjubkan. Ada pemandangan berbagai jenis terumbu karang dan biota laut yang dapat Anda nikmati dengan snorkeling di sini.

3. Matahari Terbenam

Sudah jelas bahwa matahari terbenam adalah fenomena yang sangat diantisipasi ketika mengunjungi pantai. Namun, sunset di pantai ini berbeda karena gugusan pulau-pulau kecil yang ada memberikan siluet yang berbeda dan menakjubkan.

4. Berkemah

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam Pantai Asmoro Bay lebih lama lagi, Anda bisa melakukan camping di sini. Ada beberapa tempat yang sangat cocok untuk berkemah. Bawalah peralatan berkemah dari rumah karena di pantai ini tidak ada tempat untuk menyewa peralatan. Dan satu lagi, jagalah kebersihan pantai saat berkemah.

5. Gazebo atau Goa

Seperti disebutkan di atas, pantai dilengkapi dengan gazebo untuk berlindung. Namun ternyata di pantai ini juga terdapat gua-gua kecil yang menarik perhatian. Selain bisa berfungsi sebagai tempat berlindung, gua ini juga merupakan daya tarik khusus dari Pantai Teluk Asmoro.

Itu adalah tinjauan singkat tentang Pantai Teluk Asmoro. Pantai ini menawarkan pantai yang tenang dengan pemandangan yang indah. Air lautnya jernih dan ada gugusan pulau-pulau kecil yang menambah keindahan pantai ini.

No comments:

Post a Comment

Scroll to top